Pertamina Roadshow Bakti Sosial

0
355

– BAKSOS- Pertamina menggelar bakti sosial sunatan massal bagi warga di sekitar Terminal BBM Pengapon Semarang. Foto : ANING KARINDRA
*59 Tahun Pertamina


SEMARANG- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun PT Pertamina (Persero) ke 59, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV yang membawahi wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar serangkaian kegiatan sosial, salah satunya mengambil tempat di Terminal BBM Pengapon- Semarang. Kegiatan sosial yang terdiri dari pengobatan gratis, khitanan masal dan donor darah ini telah dimulai penyelenggaraannya sejak tanggal 5 November hingga 17 Desember mendatang, di berbagai lokasi kerja Pertamina di wilayah Jateng & DIY. 

General Manager Pertamina MOR IV, Kusnendar berkesempatan hadir secara langsung guna membuka acara sekaligus menyapa masyarakat Ring I TBBM Pengapon yang sudah sejak 1 minggu yang lalu mendaftarkan diri pada kegiatan sosial tahunan ini.

Ditemui di sela-sela acara, Kusnendar menyatakan, sebagai salah satu objek vital nasional yang memiliki fungsi strategis dalam menyediakan kebutuhan BBM khususnya bagi masyarakat Semarang, operasional TBBM Pengapon telah berjalan secara lancar tanpa kendala berarti. Untuk mensyukuri hal tersebut, Pertamina MOR IV menggelar kegiatan sosial yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Dukungan masyarakat terhadap operasional Pertamina di berbagai daerah sangatlah besar dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami atas hal tersebut. Selain itu, lokasi kegiatan sengaja kami pilih di dalam lingkungan TBBM sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan bisnis Pertamina kepada masyarakat,” kata Kusnendar.

Operation Head PT Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY, Fauzi Gusti mengaku, terkait kegiatan bakti sosial ini pihaknya memang memprioritaskan warga sekitar, salah satunya masyarakat Kelurahan Kemijen. Untuk diketahui, kelurahan ini tingkat kemiskinannya masih cukup tinggi.

Pada kesempatan yang sama, Area Manager Medical Pertamina MOR IV, dr. Sari Kusumaninggar menambahkan, TBBM Pengapon merupakan lokasi ke 7 (tujuh) diselenggarakannya kegiatan ini. Secara keseluruhan hingga penyelenggaraan ke 6 (enam) kemarin, tercatat lebih dari 1400 warga masyarakat telah mengikuti pengobatan gratis, 155 orang mengikuti khitanan masal dan melibatkan lebih dari 130 pendonor darah.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sekitar TBBM Pengapon terhadap kegiatan ini cukup tinggi,” imbuhnya.

Tidak hanya memberikan pengobatan secara gratis tetapi dalam rangkaian acaranya juga mengedukasi masyarakat bagaimana menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.