Mesin Cuci Laris Manis

0
227


SEMARANG– Penjualan mesin cuci meningkat saat musim hujan yang melanda belakangan ini. Kenaikan penjualan mencapai hampir 30% dan diprediksi meningkat hingga akhir tahun.
 
Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, penjualan mesin cuci sedang booming atau meningkat. Peningkatan mulai terasa di awal bulan ini.

“Selain mesin cuci, produk kitchen juga mulai ramai dicari,” katanya, di sela- sela pameran Elektronik HomeTech 2016.
 
Menurutnya, permintaan tinggi terhadap produk dapur karena menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Konsumen melakukan renovasi rumah atau membangun rumah baru sehingga membutuhkan produk kompor, penghisap asap, microvawe dan lainnya.
 
“Produk elektronik lain yang diprediksi meningkat adalah audio video seperti televisi, home theatre yang dilengkapi home entertainment,” ungkapnya.

Dijelaskan, berkaca penjualan tahun sebelumnya meningkat hingga 35%. Adapun penjualan AC dan air cooler masih stabil meski memasuki musim hujan.
 
“Faktor cuaca tidak menentu sehingga permintaan AC tetap stabil. Namun begitu, masyarakat tetap membutuhkan AC dan air cooler untuk mendinginkan ruangan. Air cooler semakin variatif, di samping Midea beberapa produsen juga menyediakan seperti Sharp dan Sanken,” jelasnya.
 
Terkait pameran menggusung konsep tematik kembali digelar pada 7- 30 Desember 2016. Tema yang diusung kali ini adalah Teknologi untuk Kehidupan Lebih Baik. Pameran digelar di area parkir (outdoor) dan showroom (indoor) Superstore Global Elektronik. Beberapa merk yang meramaikan adalah Sharp, Samsung, Midea, TCL, Coocaa, Sanken, Modena, Toshiba Pro Theatre, ForbesLux dan AC Daikin.
  
“Secara keseluruhan kami optimis naik 18% optimis dan geliatnya sudah terasa di awal bulan seperti weekend kemarin. Teknologi untuk perangkat elektronik masih terus berkembang dan senantiasa berinovasi untuk menghasilkan produk elektronik yang lebih canggih, tetapi hemat energi dan ramah lingkungan,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here