Setahun, Pelanggan Listrik Baru Tembus 430.000

0
288

SEMARANG- PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY mencatat, jumlah pelanggannya sepanjang tahun 2016 ini terus mengalami peningkatan. Bahkan, dari periode Januari-November, sudah ada penambahan sebanyak 430.000 pelanggan baru.

General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY, Dwi Kusnanto mengatakan, total jumlah pelanggan PLN hingga saat ini sudah mencapai 10.220.000 pelanggan. Adapun hingga akhir tahun, ditargetkan jumlah pelanggan bisa menembus 10.250.000. 

“Sebagai gambaran, jika satu pelanggan mewakili 5 anggota keluarga, artinya sambungan listrik di Jateng-DIY sudah dinikmati oleh lebih dari 50 juta jiwa,” katanya, kemarin.

Menurutnya, dengan target tersebut, jumlah pelanggan dari tahun lalu ke tahun ini meningkat sebesar 2,6%. Sedangkan dari sisi rasio elektrifikasi pun terus meningkat.

“Hingga akhir tahun 2019 rasio elektrifikasi di Jateng-DIY harus bisa mencapai 99,8%,” ungkapnya.

Dwi optimistis, target tersebut akan tercapai mengingat kenaikan pertumbuhan rasio elektrifikasi seiring dengan pemekaran daerah di setiap provinsi. Dengan target tersebut, pertumbuhan rasio elektrifikasi setiap tahun di kisaran 2,3-3% hingga akhir tahun 2019.

“Untuk mengejar target rasio elektrifikasi, kami terus berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin melakukan penyambungan baru,” terangnya. 

Diitegaskan, sambungan listrik baru sudah menjadi komitmen PLN untuk memfasilitasi dan mempercepat. Oleh karena itu, jika ada kesulitan atau hambatan di lapangan terkait pengajuan pemasangan baru ini, masyarakat bisa langsung menghubungi PLN.

“Untuk mempermudah akses masyarakat, kami juga memanfaatkan layanan di sejumlah media sosial, salah satunya twitter,” tandasnya.(aln) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.