Kia Mobil Indonesia Tingkatkan Kualitas Pelayanan Purna Jual 

0
304


JAKARTA – PT Kia Mobil Indonesia kembali menyelenggarakan empat acara nasional yang dilaksanakan 3 hari berturut-turut, yaitu New Master Members Club Gathering 2016, National Service Advisor 2016 and Partman Competition 2016, New Master Members Club Awarding 2016, serta National Aftersales Conference 2016. Acara ini diadakan dari tanggal 17 – 19 Desember 2016 di Taman Safari Puncak, JABABEKA Cikarang dan Kelapa Gading Jakarta. 
PT Kia Mobil Indonesia mengadakan acara New Master Members Club pada tanggal 18 Desember 2016 dimana terdapat penobatan dan pemberian penghargaan kepada para personel Aftersales Kia yang terdiri dari para Teknisi, Service advisor, partman / partgirl dan Service Manager  dari seluruh jaringan service resmi Kia di Indonesia yang berhasil menyelesaikan Training sebagai Master dari Kia Motors Corporation (KMC). Acara Penobatan New Master Members Club yang selalu diadakan setiap setahun sekali ini juga mempunyai aktivitas team building untuk seluruh master baru Kia.
Untuk mendapat pengakuan master dari KMC, para personel Aftersales Kia harus melalui beberapa tahapan training di dalam Kia Dealer Academy (KDA), dengan tingkatan certified, expert, Pre Master dan Master.  Dengan adanya training yang diadakan oleh KMC ini diharapkan personel Aftersales di seluruh jaringan Kia dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh konsumen setia Kia di Indonesia. Pada tahun ini, PT Kia Mobil Indonesia menobatkan 14 orang master baru yang terdiri dari 8 orang teknisi, 2 orang Service Advisor  dan 4 orang Service Shop Manager. Sebagai bentuk apresiasi kepada personel Aftersales yang berhasil lulus dalam ujian training master, seluruh master baru diberikan jaket Master dan sertifikat Master dari Kia Motors Corporation.
Tujuan diadakannya program New Master Members Club adalah untuk memberikan motivasi kepada staff Aftersales Kia untuk lebih meningkatkan kinerja, meningkatkan loyalitas terhadap brand Kia, serta memotivasi mereka untuk mengikuti training teknisi, partman/ partgirl dan service advisor yang diadakan oleh KMC. 
Selain kegiatan tersebut, PT Kia Mobil Indonesia mengadakan “National Service Advisor and Partman Competition 2016 ”, ajang kompetisi para service advisor dan partman/ partgirl  untuk unjuk kebolehan akan kompetensinya terhadap pekerjaan di bidang mereka. Dari 42 peserta yang mengikuti kompetisi ini, hanya terpilih 6 orang service advisor dan 6 orang partman/ partgirl yang dapat melanjutkan final nasional kompetisi. Final kompetisi ini diadakan di dealer Kia Otowarna JABABEKA Cikarang pada tanggal 18 Desember 2016.
Pada tahun ini, pemenang pertama kompetisi untuk partman adalah M. Faisal, perwakilan dari Kia Kars Inti Amanah – Makassar, sedangkan pemenang pertama kompetisi untuk service advisor adalah Prasetyo Wibowo, perwakilan dari Kia Sumber Baru Perkasa – Yogyakarta. Pemenang pertama “National Service Advisor and Partman Competition” untuk service advisor  akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi “Kia Service Advisor Competition” tingkat dunia di Korea Selatan.
“National Service Advisor and Partman Competition” ini merupakan sebuah program yang diadakan PT Kia Mobil Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para service advisor dan partman/ partgirl serta ajang uji kemampuan para service advisor dan partman/ partgirl setiap dua tahun sekali, bergantian dengan kompetisi yang diadakan untuk teknisi. Pengetahuan dan keahlian mereka ini diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman, kecepatan pelayanan serta kepuasan pelanggan Kia di seluruh Indonesia.
“PT Kia Mobil Indonesia selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia. Salah satu caranya dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para personel Aftersales Kia di seluruh Indonesia melalui training-training yang kami adakan dan ajang “National Service Advisor and Partman Competition”. Para personel ini merupakan ujung tombak PT Kia Mobil Indonesia dalam menghadapi konsumen, sehingga harus dibekali sehingga dapat memberikan layanan yang prima kepada seluruh konsumen Kia yang ada di Indonesia,” ungkap Bapak Suwanda Setiadi selaku Sales and After Sales Director PT Kia Mobil Indonesia
Rangkaian acara terakhir pada tanggal 19 Desember 2016, PT Kia Mobil Indonesia mengadakan acara National Aftersales Conference 2016 yang merupakan konferensi seluruh pimpinan Aftersales di seluruh jaringan resmi Kia di Indonesia. Dalam kegiatan National Aftersales Conference 2016 ini, PT Kia Mobil Indonesia mencanangkan tema Aftersales tahun 2016 adalah “Family Like Care (FLC) For Excellent Service”  yang mengedepankan pelayanan Kia Family Like Care dan memperkuat kualitas dari hasil pekerjaan di bengkel resmi.  Acara National Aftersales Conference 2016 ini dihadiri oleh jajaran direksi PT Kia Mobil Indonesia dan manajemen Kia Otowarna, Kia Siloam Motor (main dealer Kia untuk wilayah Jawa Barat selaku tuan rumah dari kegiatan ini) serta perwakilan dealer Kia dari Sumatera, Sulawesi dan Jakarta.

5 Years Warranty/150.000 km

BUKTI KOMITMEN KAMI 

Garansi 5 tahun atau 150.000 km merupakan bukti komitmen Kia Mobil Indonesia kepada konsumen Kia di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen akan produk dan layanan Kia di Indonesia. PT KMI memberikan garansi 5 tahun/150.000 km (*termasuk spare part) untuk semua model kendaraan penumpang yang dipasarkan sehingga konsumen merasa tenang dan nyaman selama menggunakan kendaraan Kia. Sebagai program garansi terbaik di Indonesia saat ini, konsumen dapat semakin yakin menggunakan kendaraan Kia sebagai kebanggaannya karena adanya warranty 5 tahun/150.000 km ini merupakan bukti kualitas produk Kia yang berstandar global.
Bagi konsumen yang membutuhkan informasi produk serta pelayanan KIA lainnya dapat menghubungi Hotline Service di 0 800 1 800 542 (bebas pulsa).(aln)

Berita sebelumyaPenjualan Rumah Mewah Bergairah
Berita berikutnyaSabtu Minggu, Bisa Amnesti Pajak
Aning Karindra (Alin) || Blogger || www.ketaketik.com || ketaketikita@gmail.com || 08112706668 || Semarang, Jawa Tengah, Indonesia || Instagram : ketaketikcom || Twitter : ketaketik || Facebook : ketaketikcom || FanPage : ketaketikcom || Path : ketaketikcom || Ketaketik.com dibangun sejak 2015. Portal ini merupakan bagian dari aktifitas blog jurnalis yang dikelola pribadi dan mengabarkan informasi yang layak Anda simak dan bagikan. || Konten Ketaketik.com dapat dipertanggungjawabkan, karena disajikan secara profesional melalui proses jurnalistik, dengan melihat, mendengar, dan menyampaikan pesan yang akurat. ||

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.