Bulog Gelar Bazaar UMKM

0
318



SEMARANG- Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah menggelar kegiatan bazar akhir tahun dengan melibatkan sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dalam hal ini, Bulog bekerja sama dengan sejumlah UMKM, dengan pelaksanaan di halaman Kantor Bulog Jateng, mulai hari ini hingga Jumat mendatang. 

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah, Usep Karyana mengatakan, bazar tersebut sengaja diadakan untuk menghadapi Natal dan tahun baru. Selain melibatkan UMKM, Bulog juga menjual sejumlah komoditas pokok, di antaranya beras dan gula pasir.

“Sesuai dengan tugas Bulog dari pemerintah dalam rangka mengendalikan harga jual komoditas pokok, kami menjual beras dan gula pasir tersebut dengan harga di bawah pasaran,” katanya.

Dicontohkan, untuk gula pasir harga jual di Bulog yaitu Rp12.500/kg, sedangkan di pasar harga jualnya di kisaran Rp13 ribu-16 ribu/kg. Selanjutnya, untuk komoditas beras premium harga jual di Bulog di kisaran Rp10 ribu/kg, sedangkan di pasaran masih di kisaran Rp12 ribu-15 ribu/kg.

“Mengenai tugas pengendalian harga ini pada dasarnya kami siap melaksakannya baik melalui bazar, operasi pasar, maupun pasar murah,” ujarnya.

Usep menjelaskan, kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di Kantor Bulog Semarang tetapi juga di masing-masing Kantor Subdivre Bulog. Sesuai dengan jadwal, nanti akan semakin banyak UMKM yang dilibatkan.

“Kami juga akan melakukan kerja sama dengan Bank Indonesia. Diharapkan, Bank Indonesia dapat ikut terlibat dengan membuka otlet penukaran uang di Kantor Bulog Semarang. Dengan begitu akan semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk datang ke bazar ini,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here