Pertamina Gelar Peringatan Hari Ibu

SEMARANG- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan DIY memperingati hari ibu dengan mengadakan seminar pengasuhan orang tua terhadap anak. Pada seminar dengan tema ‘Empowering and Beautifying Woman’ ini Pertamina mengundang karyawati Pertamina, Persatuan Wanita Patra, dan para pensiunan.


Ketua Panitia Acara, Wiwid Agustina Wahyuningtyas mengatakan, tidak hanya mengadakan seminar yang dihadiri sekitar 150 peserta tetapi pihaknya juga mengadakan kelas kecantikan dengan melibatkan sejumlah klinik kecantikan dan butik. Sedangkan pada seminar tersebut pihaknya menghadirkan artis Mona Ratuliu sebagai pembicara.

Pada kesempatan tersebut Mona mengatakan bahwa orang tua merupakan sekolah pertama dan utama untuk anak-anaknya. Apa yang dilakukan oleh orang tua akan diikuti oleh anak-anaknya.

“Children see, children do,” katanya.

Meski demikian, lanjutnya, hingga saat ini masih banyak orang tua yang lebih memilih untuk memarahi dan menghukum anaknya ketika si anak berbuat salah. Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut Mona mengajak para peserta agar terus meningkatkan pengetahuan untuk menjadi orang tua yang baik.

“Lebih baik belajar menjadi orang tua yang baik daripada selalu menghukum anak setiap hari,” ujarnya.

Sementara itu, tidak hanya seminar tetapi kegiatan tersebut juga diisi dengan peragaan busana batik yang dilakukan oleh para karyawan dan karyawati PT Pertamina MOR IV Semarang.(aln)