BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Klaim JHT

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Klaim JHT

184
0
SHARE




SEMARANG- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Semarang Majapahit membuka tahun 2017 dengan menyerahkan secara langsung klaim Jaminan Hari Tua (JHT) di rumah pekerja. Klaim diberikan kepada Mujiono, seorang pensiunan yang tergolek sakit dan sudah tidak bisa melakukan aktivitas apapun.

“Mujiono menerima tabungan yang terhimpun di BPJS Ketenagakerjaan selama bekerja di TK Dian Asih. Dan atas nama kemanusiaan, kami mengantar langsung tabungannya ke rumah, karena kondisinya tidak memungkinkan untuk datang langsung ke kantor,” kata Sri Nurti, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan cabang Semarang Majapahit, disela penyerahan klaim JHT kepada keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dijelaskan, pihak keluarga semula mengajukan klaim JHT Mujiono. Namun karena pengajuan tidak bisa diwakilkan maka BPJS Ketenagakerjaan berinisiatif untuk mengantar langsung ke rumahnya.

“Peserta atas nama Mujiono mengalami sakit tumor kepala sudah lebih dari setahun, yang mengakibatkan tidak bisa bekerja kembali. Pihak keluarga sangat berterimakasih dengan pelayanan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Harapan mereka uang tabungan yang terkumpul tersebut dapat digunakan untuk pengobatan lanjutan,” terangnya.(aln)

LEAVE A REPLY