Produk Elektronik Premium Laris

0
293

*Samsung Superstore Dibuka



SEMARANG- Memasuki awal tahun, penjualan produk elektronik di Kota Semarang mengalami peningkatan yang signifikan. Tingginya permintaan elektronik utamanya pada produk kelas premium.

Direktur Atlanta Elektronik Semarang, Santoso Kurniadi mengatakan, peningkatan permintaan elektronik di awal tahun ini diluar prediksi, dimana tren awal tahun biasanya terjadi penurunan penjualan. Lonjakan penjualan terjadi pada semua merek.

“Tren awal tahun ini ada peningkatan penjualan sekitar 15% dibandingkan bulan lalu. Ini kemungkinan karena menyambut Imlek juga,” katanya, disela Pembukaan Samsung Super Store di Jalan MT Haryono Semarang.

Menurutnya, produk yang kini paling banyak diburu yakni LED TV, AC, dan Kulkas. Produk yang diburu sekitar 60% merupakan produk premium.

“Konsumen produk premium sama sekali tidak terpengaruh kondisi ekonomi apapun, sehingga mampu mendongkrak penjualan,” ungkapnya.

Dijelaskan, kontribusi penjualan produk elektronik premium dari sisi revenue cukup mendominasi. Apalagi, di awal tahun ini tidak ada kenaikan harga.

“Belum ada kenaikan harga elektronik. Untuk kondisi pasarnya sendiri baik di daerah maupun di kota cukup meyakinkan,” jelasnya.

Terkait pembukaan Samsung Superstore yang menggandeng Atlanta Elektronik, Santoso berharap akan semakin mendongkrak penjualan elektronik. Apalagi, selama ini produk Samsung memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap penjualan elektronik di Atlanta.

“Adanya Samsung Super Store ini akan semakin mempermudah belanja produk Samsung, karena produk yang ditawarkan sangat lengkap, khususnya untuk produk premium. Di situ juga ada display yang menarik, promotor yang dapat menjelaskan detail produknya, serta servis center, sehingga akan memberikan pengalaman belanja yang unik dan mudah,” terangnya.

Direktur Consumer Electronics PT Samsung Electronics Indonesia, Agustinus Gunadharma menuturkan, 
Samsung Super Store Semarang ini merupakan yang ke-19 di seluruh Indonesia. Dengan lokasi yang strategis, Samsung ingin memberikan ragam inovasi yang membawa kebahagiaan bagi pelanggan, dan meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. 

“Kehadiran Samsung Super Store merupakan salah satu implementasi komitmen Samsung dan langkah untuk terus memperkuat kepercayaan masyarakat Indonesia akan produk Samsung,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here