New Venturer Perkuat MPV Toyota 

0
442



*Target 50 Unit/Bulan



SEMARANG- PT New Ratna Motor (Nasmoco Group) memperkenalkan kehadiran varian baru dari brand produk Toyota Innova. Kali ini, ‘New Venturer’ hadir melengkapi line up Toyota mobil di kelas Purpose Vehicle (MPV). 

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, New Venturer sengaja didesain sebagai line up produk Toyota Innova yang tertinggi. Peluncuran produk ini dilakukan seiring semangat ‘Let’s Go Beyond’ dari Toyota yang terus berinovasi memenuhi kebutuhan pasar terkini.

“Meski secara market share produk Innova sudah menguasai pasar hingga 93,6% dari segmen di kelas mobil MPV, tapi kita terus berinovasi menciptakan produk baru yang mengikuti perkembangan pasar, khususnya keinginan konsumen,” katanya, disela Peluncuran Toyota Innova ‘New Venturer’, di Atrium Mall Paragon Semarang.

Menurutnya, dari hasil survei banyak juga konsumen yang menginginkan produk Innova, tapi lebih tinggi seperti SUV. Untuk itu, ‘New Venturer’ diciptakan untuk menjawab kebutuhan tersebut.

“Dibandingkan produk Innova sebelumnya, ‘New Venturer’ ini memang sedikit lebih tinggi, velg juga diganti, eksterior lebih gagah. Adapun dari sisi interior, jok kulit didesain khas mobil premium, dan perubahan di beberapa titik lainnya,” ungkapnya.

Dijelaskan, Toyota Innova ‘New Venturer’ hadir dalam 4 varian, yakni mesin bensin 2000 CC transmisi manual dan otomatis, serta mesin diesel 2400 CC transmisi manual dan otomatis. Produk tersebut dijual dengan harga mulai Rp401 jutaan hingga Rp459 jutaan.

“Produk terbaru ini hadir dengan 7 pilihan warna, yakni super white (putih), silver metallic (perak), dark grey mica metallic (abu-abu gelap), attitude black (hitam), avant garde bronze (keemasan lembut), alumina jade (abu-abu terang), dan red mica metallic (merah),” jelasnya.

Innova New Venturer, lanjutnya, diharapkan mampu terjual hingga 50 unit per bulan di Jateng-DIY. Jumlah tersebut setidaknya 14% dari total target penjualan Toyota Innova di kedua provinsi ini yang dipatok 400 unit per bulan.

“Khusus untuk Toyota Innova, kami mentargetkan penjualan 400 unit per bulan, dengan 50 unit diantaranya merupakan produk New Venturer,” ujarnya.

Fatrijanto menuturkan, secara keseluruhan, Nasmoco pada tahun 2017 ini optimis menjual produk Toyota hingga 30.000 unit atau naik dari realisasi penjualan di tahun 2016 lalu yang mencapai 27.298 unit. Seperti halnya tahun lalu, produk Toyota Innova digadang bisa memberikan kontribusi sekitar 16% dari total penjualan Nasmoco.

“Selama ini, kontribusi penjualan terbesar masih dikuasai produk Toyota Avanza 33,7%, disusul Innova 16%, dan Agya 15,8%. Menyusul kemudian produk Toyota Calya yang penjualannya sangat boombastis. Adapun dari sisi market share, Toyota masih menguasai pasar otomotif di Jateng-DIY sebesar 33,2%,” terangnya. 

Deputy Division Head Product Planning and Development PT Toyota Astra Motor (TAM), Sutrimono dalam kesempatan tersebut menambahkan, secara nasional TAM di tahun 2016 berhasil membukukan penjualan sebanyak 389.000 unit, dengan market share di atas 35%. Sejak 40 tahun hadir melayani konsumen di Indonesia, sedikitnya 5 juta unit produk Toyota telah berhasil terjual. 

“Untuk tahun 2017, kami berkomitmen untuk terus berinovasi, baik dari sisi teknologi, produk, dan layanan,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.