LIBURAN IMLEK PT KAI (PERSERO) DAOP 4 SEMARANG TINGKATKAN PELAYANAN

0
389

SuntingSEMARANG – Untuk memenuhi tingginya permintaan moda transportasi KA pada masa Liburan Tahun Baru Imlek 2017, PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang membuka penjualan tiket KA tambahan untuk Liburan Tahun Baru Imlek 2017 dengan memaksimalkan seluruh ketersediaan sarana yang dimiliki.

Untuk KA tambahan Liburan Imlek, PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang telah menyiapkan 1 KA Argo Muria Tambahan dengan stamformasi menggunakan 8 kereta eksekutif dan total tempat duduk sebanyak 400 seat. Selain itu, PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang juga memaksimalkan rangkaian KA pada KA Argo Muria,, KA Ciremai Ekspress, dan KA Harina dengan menambah 1 kereta tambahan.

Penjualan tiket KA tambahan Liburan Tahun Baru Imlek 2017 dibuka pada Jumat 27 Januari 2017 pukul 00.01 WIB. Tambahan KA ini untuk keberangkatan tanggal 27, 28, dan 29 Januari 2017. 

Keterangan:

SMT : Stasiun Semarang Tawang

K1.   : Kereta Kelas Eksekutif (50 seat)

GMR : Stasiun Gambir, Jakarta

K2          : Kereta Kelas Bisnis (64 seat)

BD.   : Stasiun Bandung

K3          : Kereta Kelas Ekonomi (106 seat)

SBI  : Stasiun Surabaya Pasar Turi
Selain itu untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api, PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang menjalankan kereta kelas eksekutif new image pada KA Argo Muria relasi SMT – GMR. KA Argo Muria New Image ini akan mulai beroperasi pada saat Liburan Tahun Baru Imlek yakni tanggal 28 Januari 2017 dan akan berjalan seterusnya. Kereta eksekutif new image dilengkapi dengan fasilitas : AC, reclining seat, foot rest (bancik kaki), TV, stop kontak, rak bagasi, CCTV, LED running text, dan toilet.
Pembelian dapat dilakukan di Contact Center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket KA, mesin e-kiosk, dan berbagai channel resmi lainnya.
Setelah berhasil melakukan pemesanan, PT KAI mengimbau masyarakat agar dapat datang lebih awal dari jam berangkat di stasiun keberangkatan. Hal ini dikarenakan untuk menghindari antrian pada saat boarding pemeriksaan tiket sebelum penumpang berangkat. Selain itu penumpang juga diharuskan melakukan check in pada Check In Counter yang dapat dilakukan pada 12 jam sebelum keberangkatan.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.