Pegadaian Jatisrono Jadi Kantor Cabang

0
398



SEMARANG- PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang secara resmi meningkatkan status kantor Pegadaian unit Jatisrono, Wonogiri, menjadi Kantor Cabang. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, serta mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dalam usaha mendorong percepatan akses keuangan daerah.


Peresmian Kantor Cabang Pegadaian Jatisrono dilakukan Rabu pagi, dengan Pemimpin Wilayah XI Semarang, Mulyono, dan Bupati Wonogiri yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Wonogiri, Bambang Haryadi, serta tamu undangan lainnya.

Pemimpin Wilayah XI Semarang PT Pegadaian (Persero), Mulyono mengatakan, peningkatan status sebuah outlet pelayanan adalah hal yang biasa dalam suatu lembaga keuangan. Hal ini seiring dengan perkembangan dan peningkatan perekonomian di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan dengan ditingkatkan stasusnya menjadi kantor cabang, Pegadaian Jatisrono bisa memberikan kontribusi yang baik untuk pencapaian target Kanwil XI tahun ini yang kami prediksi sekitar Rp3,95 Triliun atau naik 16% dari pencapaian tahun lalu sebesar Rp 3,41 Triliun,” katanya, dalam siaran persnya.

Ditambahkan, saat ini kredit yang dikelola oleh unit Jatisrono sebesar Rp15,3 miliar. Dengan statusnya menjadi cabang, kredit yang dikelolanya menjadi Rp29,5 miliar, karena tambahan dari unit di bawahnya ada unit Sidoharjo Rp6,5 miliar, unit Purwantoro Rp4,6 miliar dan unit Slogohimo Rp3,1 miliar, dengan jumlah nasabah yang dilayani mencapai 8.800 orang.

Dalam sambutannya,  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Wonogiri, Bambang Haryadi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Wonogiri menyambut baik peningkatan status Pegadaian Jatisrono. Dia berharap, peran Pegadaian semakin ditingkatkan dalam ikut membangun pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Wonogiri, khususnya di kecamatan Jatisrono.  

“Mudah-mudahan keberadaan Pegadaian di Jatisrono ini bisa betul-betul dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dana. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena Pegadaian merupakan lembaga keuangan resmi milik pemerintah dan diawasi oleh OJK,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.