Sequis Life Garap Pasar Semarang

0
290

*Buka Kantor RSC

SEMARANG- PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) melebarkan sayap bisnisnya melalui pembukaan kantor Regional Service Center (RSC) baru di Kota Semarang. Kantor yang berfungsi sebagai pusat layanan nasabah ini melengkapi 1 kantor National Service Center (NSC) yang berada di Jakarta dan 5 Regional Service Center (RSC) yang tersebar di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Medan. 

Director & Chief Operating Officer  PT AJ Sequis Life, Yeoh Ah Thoo mengatakan, pasar Semarang memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan bisnis asuransi Sequis Life. Semarang merupakan kota besar ke lima setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan, yang memiliki keragaman sektor usaha dan potensi pertumbuhan ekonomi, dan menjadi salah satu target market Sequis. 

“Ekspansi pasar ini sekaligus untuk memberikan kemudahan bagi nasabah mendapatkan pelayanan yang lengkap dan nyaman, serta lokasi yang mudah di akses,” katanya, disela Peresemian Kantor Cabang Sequis Life Semarang, di Gedung Gramedia Pemuda Lantai 3 Semarang.

Menurutnya, dengan adanya RSC di Semarang, akan memungkinkan nasabah mengakses berbagai informasi polis yang diperlukan, seperti pembayaran premi, permintaan bukti transaksi, dan informasi perkembangan hasil investasi, yang akan dilayani oleh Customer Service Officer yang terlatih. Kehadiran RSC & RTC  di Semarang diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Semarang dan sekitarnya akan manfaat berasuransi.

“Dengan adanya ekspansi bisnis ke Semarang, diharapkan dapat mendorong tercapainya target korporasi di 2017, karena tahun ini adalah tahun keempat dari rangkaian strategi delapan tahun kami untuk mencapai Visi 2020, menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terkemuka di Indonesia, yaitu dengan terus memenuhi kebutuhan nasabah, menawarkan perlindungan finansial, serta menjaga pertumbuhan modal perusahaan,” ungkapnya.

Dijelaskan, pada tahun ini pihaknya fokus pada pengembangan agency, yaitu melalui perekrutan/penambahan agen baru. Demikian juga inovasi produk, baik kesehatan maupun jiwa, serta digitalisasi proses penjualan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme agen, sehingga Sequis selalu ada untuk membantu nasabah dan calon nasabah merencanakan masa depan serta memberikan rasa aman di tengah ketidakpastian hidup.

Director & Chief Agency Officer PT AJ Sequis Life, Edisjah menambahkan, Sequis juga memperkuat channel pemasarannya dengan mendirikan Regional Training Center (RTC) yang berlokasi di gedung yang sama. Langkah ini dilakukan guna mendukung pertumbuhan bisnis Sequis di seluruh Indonesia. 

“RTC adalah wadah untuk melatih calon aparat pemasaran agar menjadi agen profesional. Sequis sangat menyadari bahwa kompetensi Agent dan Leader harus terus ditingkatkan melalui berbagai macam program pelatihan keagenan dan kepemimpinan,” imbuhnya.

Sejalan dengan tujuan itu, Sequis terus menambah pusat pelatihan yang dinamai Regional Training Center (RTC). Setelah hadir di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Denpasar, kini hadir di kota Semarang. Regional Training Center (RTC) Semarang tidak hanya berfungsi untuk melayani pelatihan agent dan leader yang berdomisili di kota Semarang saja, namun juga melayani pelatihan untuk agent dan leader yang berdomisili di kota-kota Jawa Tengah seperti Solo, Yogyakarta, dan Purwokerto yang saat ini total berjumlah lebih dari 1.000 orang.
 
“RTC Semarang yang dilengkapi dengan fasilitas ujian AAJI on-line dan teleconference ini memiliki aktivitas utama, yaitu pelatihan dari tingkat basic hingga advance, dan perekrutan agen baru melalui seminar peluang bisnis ‘Business Opportunity Sequis (BOS)’,” terangnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here