BNI Syariah Garap KPR Rumah Sederhana

0
335

SEMARANG- BNI Syariah pada tahun ini akan menggarap pasar Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk rumah sederhana dengan segmentasi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Potensi KPR rumah sederhana dengan  Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dinilai masih sangat besar. 


Manager BNI Syariah Cabang Semarang, A Pitra Ardiati di Semarang mengatakan, potensi dari pasar rumah sederhana di Semarang dan sekitarnya bisa mencapai 80% dari total pasar yang ada. Oleh karena itu, pihaknya merasa tertarik untuk menjajaki pasar tersebut.


“Sudah ada sinyal dari direksi kami, kami akan coba masuk ke sana. Kalau di tahun ini bisa mengerjakan FLPP syukur-syukur di semester pertama, kami optimistis bisa sharing cukup banyak,” katanya.


Menurutnya, dari penyaluran KPR sebesar Rp150 miliar, diharapkan Rp50 miliar di antaranya merupakan kontribusi dari FLPP. Adapun untuk menggarap segmen tersebut, FLPP bekerjasama dengan DPD REI Jawa Tengah.


“Kami memperoleh informasi peminat KPR untuk FLPP sangat banyak dan ternyata selama ini bank justru kewahan dengan tingginya permintaan tersebut. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan pasar yang ada kami menggandeng REI,” ungkapnya.


Pitra menambahkan, sejauh ini sebagian pengembang rumah yang menjadi anggota REI sudah bekerja sama dengan BNI Syariah. Namun begitu, pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama ini dengan menambah jumlah pengembang REI untuk menjadi mitra kerja.


“Selain itu, BNI Syariah akan terus berupaya mempercepat proses pengurusan KPR, agar masyarakat memperoleh kepastian,” imbuhnya.


BNI Syariah, lanjutnya, memiliki keunggulan dibandingkan dengan perbankan lain. Salah satunya adalah adanya kepastian dalam pembayaran angsuran.


“Masyarakat dapat kepastian yaitu waktu pengembalian hingga 20 tahun dengan angsuran yang tetap, dan ini diminati oleh masyarakat. Mereka tidak perlu takut ada kenaikan angsuran,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here