LG Stylus 3 Dipastikan Masuk Indonesia

0
339

SEMARANG  – LG Mobile (LG) mulai memberikan bocoran lebih mengenai berbagai smartphone besutannya yang bakal masuk di Indonesia. Setelah sebelumnya menyatakan akan masuk di segmen menengah melalui smartphone dengan kamera selfie berbidang tangkap lebar (wide angle selfie camera), masih dari kelas menengah, kini pabrikan asal Korea Selatan tersebut memastikan akan memasukkan LG Stylus 3 ke pasar Indonesia. 

Menjadi penerus LG Stylus 2 yang meluncur di tahun lalu sebagai phablet langsing berlayar ekstra lebar, tubuh LG Stylus 3 pun tampil langsing dengan ketebalan 7.4mm. Sementara bentang layarnya memiliki dimensi selega 5.7inch dalam resolusi High Definition. 
Dibanding pendahulunya, LG Stylus 3 salah satunya disebut menjanjikan peningkatan kenyamanan penulisan memo dengan penggunaan pena stylus. Hal ini dilakukan dengan lebih meruncingkan ujung pena stylusnya menjadi berdiameter 1,8mm yang memberikan presisi lebih baik mendekati pena. 
Tak cuma itu, LG pun membenamkan teknologi yang memungkinkan layar membedakan sentuhan pena stylus dari sentuhan kulit penggunanya. Dengan teknologi ini membuat pengguna dapat dengan lebih leluasa menyandarkan tangan pada layar saat menuliskan memo dengan pena stylus. “Presisi pena stylus yang lebih baik dan teknologi ini menawarkan posisi dan gerak lebih alami seperti layaknya menulis dengan pena dibanding menulis pada layar smartphone,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. 
Pembaruan pada sisi lain dilakukan dengan kehadiran fitur Pen Pop 2.0. Kehadiran fitur ini membuat pengguna dapat memilih untuk menampilkan beberapa catatan penting yang dibuat sebelumnya pada layar secara otomatis setiap saat pengguna mencabut pena stylus dari tempatnya. 
Disisi lain, LG mempertahankan fitur Pen Keeper dan Screen-off Memo yang sebelumnya ada dalam LG Stylus 2. Keunikan Pen Keeper akan membuat layar menampilkan pesan pengingat bila unit LG Stylus 3 terpisah dan berada pada jarak terlalu jauh dari pena stylus-nya. Sementara fitur Screen-off memo, sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna menuliskan catatan pada layar LG Stylus 3 tanpa harus membuatnya dalam keadaan aktif. 
Lebih detail terkait dengan rentang harga dan ketersediaan varian warna dikatakan akan diungkap menjelang peluncurannya nanti. Walau belum menyebut kepastian waktu ketersediaan LG Stylus 3 di Indonesia, Hee Gyun Jang memberikan ancang-ancang phablet ringan berlayar lega ini akan beredar di kisaran awal kuartal kedua tahun ini.  
Berujar mengenai strategi LG Mobile yang tampak bakal mengawali langkah dengan jajaran smartphone kelas menengah, Hee Gyun Jang menyatakan, perusahaan akan bergerak dengan menyediakan berbagai varian smartphone yang memang ditujukan untuk memenuhi ragam kebutuhan spesial sesuai dengan gaya hidup calon penggunanya. 
“Tak cukup lagi hanya soal kamera dan menanamkan banyak fitur. Namun memastikannya memiliki fitur unik dengan berbagai pendukungnya yang dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan spesial penggunanya,” ujar Hee Gyun Jang lagi. 


Meski demikian, menurutnya lagi, seluruh jajaran smartphone kelas menengah LG di Indonesia nantinya bakal pula berbagi ciri yang sama. “Hal yang akan konsisten ada dalam jajaran smartphone kelas menengah LG di tahun ini ada pada tampilan dan rasa premium pada penggunaannya,” tutup. Hee Gyun Jang. (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.