XL Terus Dukung 1.000 Sekolah Broadband

0
400


 

SEMARANG- PT XL Axiata Tbk, (XL) kembali mendistribusikan donasi pendidikan 1.000 Sekolah Broadband dalam bentuk komputer, Mobile Wifi , konektifitasnya selama satu tahun, serta pelatihan Melek Internet oleh para peserta XL Future Leaders. Penyerahan dilakukan secara serentak di tiga kota di area XL Central Region, SMK Cipta Skill, Bandung, SMK Institut, Semarang dan SMAN 1 Sleman, Jogjakarta.

 

General Manager Finance and Management Service XL Central Region, Taufik Hidayat mengatakan, pendistribusian 1.000 sekolah Broandband akan terus dilakukan demi terwujudnya visi 1 miliar konektivitas internet untuk mendukung Industri Telekomunikasi Nasional di masa depan. Berbagai macam program pendukung kami susun dalam rangka memeratakan penyebaran teknologi antara pedesaan dan perkotaan.

 

“Teknologi mobile broadband XL diharapkan menjadi jawaban atas kebutuhan generasi muda Indonesia terhadap layanan internet yang berkualitas, cepat dan stabil, untuk mendukung berbagai aktivitas. Dengan adanya CSR 1.000 Sekolah Broadband diharapkan dapat mempercepat adopsi masyarakat atas layanan internet 4G LTE,” kata Taufik.

 

Kepala Sekolah SMK Cipta Skill Bandung, Jalasman menyatakan, sebagai salah satu sekolah yang terpilih menjadi penerima CSR 1.000 Sekolah Broadband, pihaknya sangat berbahagia dan berterima kasih kepada XL yang telah memfasilitasi mengaplikasikan teknologi 4G untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar di sekolah.


“Semoga dengan kemudahan ini, para siswa dapat memaksimalkan potensi dan motivasi belajar,” ujarnya.

 

Sebelumnya, XL telah menyalurkan CSR 1.000 Sekolah Broadband di  50 sekolah di 25 kota yang mendapatkan penyediaan fasilitas internet cepat ini. Agar pemanfaatan MBB lebih mudah untuk dipraktekkan, XL juga menyertakan bantuan berupa perangkat pendukung dalam bentuk laptop ke setiap sekolah penerima manfaat layanan MBB. Total ada 105 unit laptop yang disiapkan, dimana setiap sekolah mendapatkan 3 unit. 


Sementara, pemilihan sekolah berdasarkan pada penilaian yang dilakukan oleh tim XL di setiap daerah, yang merupakan wilayah di 5 kantor regional XL. Pasalnya, layanan MBB hanya bisa diakses di jaringan 4G, maka sekolah-sekolah penerima manfaat layanan MBB untuk sementara hanya yang berada di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL 4G LTE. 


Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Depok, Bogor, Serang, Banjarmasin, Makassar, Manado, Gowa, Pekanbaru, Palembang, Batam Belitung, Medan, Indramayu, Subang, Bantul, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Bali, Lombok, Madura, Malang, dan Sidoarjo.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.