​Bright Gas Dukung Pemecahan Rekor MURI Aneka Masakan Berbahan Dasar Mie Instan

0
1285
BRIGHT GAS- Para peserta memasak aneka resep berbahan dasar mie instan, di SMK Negeri 1 Bawen, menggunakan Bright Gas. Foto : ANING KARINDRA


 

BAWEN – PT Pertamina (Persero) melalui produk Bright Gas 5.5. Kg mendukung acara bertajuk “Pemecahan Rekor MURI Aneka Makanan Berbahan Indomie” yang digelar oleh Indofood. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diselenggarakan di SMKN 1 Bawen Kabupaten Semarang.

 

Pemecahan rekor ini dibarengi juga dengan kompetisi memasak yang diikuti oleh 1000 orang peserta yang berasal dari siswa SMKN 1 Bawen. Kegiatan serupa juga telah beberapa kali dilaksanakan oleh Pertamina di Jawa Tengah dan DIY dengan judul Bright Gas Homemade Cooking Competition.

 

Pierre J. Wauran, Manager Domestic Gas Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV menyatakan, sebagai bahan makanan yang sangat populer di Indonesia, produk mie instan juga memiliki karakteristik yang sama dengan produk LPG Pertamina yang tersedia hampir di seluruh dapur keluarga Indonesia. Sejak diluncurkan di Semarang pada April 2016 yang lalu, Penjualan Bright Gas di Kota Semarang telah mencapai angka 29.000 tabung per bulan atau meningkat sekitar 200% dari angka penjualan awal.

 

“Pertamina tertarik mendukung pemecahan rekor ini dikarenakan in line dengan program kerja Pertamina yang telah beberapa kali menyelenggarakan program memasak dengan konsep serupa. Dengan hadirnya Bright Gas 5.5. Kg di event ini, diharapkan dapat lebih memperkenalkan produk unggulan Pertamina ini,” kata Pierre.

 

Pada kesempatan yang sama Vice President Domestic Gas Pertamina, Kusnendar juga hadir untuk secara simbolis menyerahkan tabung Bright Gas 5.5 Kg kepada pihak penyelenggara acara. Selain mendukung pendanaan acara, pada kesempatan ini Pertamina juga memberikan bantuan berupa 250 tabung Bright Gas 5.5 Kg lengkap dengan kompor sebagai sarana memasak bagi peserta lomba. 


Pasca kegiatan, bantuan tersebut akan disumbangkan kepada pihak SMKN 1 Bawen guna mendukung proses belajar mengajar bidang tata boga sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian Pertamina terhadap dunia pendidikan vokasional.

 

“Momen ini merupakan upaya Pertamina dalam terus memperkenalkan produk Bright Gas 5.5 Kg ke masyarakat. Selain tersedia di agen dan pangkalan resmi Pertamina, produk ini kini telah tersedia di jaringan modern store/mini market di Indonesia,” terang Kusnendar.

 

Selain ikut terlibat pada kegiatan memasak bersama masyarakat, untuk lebih memperkenalkan Bright Gas 5.5 Kg kepada khalayak yang lebih luas, sejak medio tahun 2016 Pertamina juga telah berkerjasama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten di Jawa Tengah dalam menggelar Deklarasi Aparat Sipil Negara Gunakan LPG Non-Subsidi. Hingga 2017 ini telah 11 Kota/Kabupaten yang ikut terlibat di anataranya Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Rembang dan Surakarta.

 

Untuk info lebih lanjut mengenai produk Bright Gas dapat menghubungi contact center Pertamina 1 500 000 atau mengakses akun media sosial Facebook (BrightGas), twitter (@brightgas_lpg), dan Instagram (@brightgas).(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.