e-Filing Mudahkan Pejabat Lapor SPT

0
321

Sunting

SEMARANG- Pemerintah melalui Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 24Tahun 2017 mewajibkan Aparatur Sipil Negara/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Republik Indonesia (ASN/TNI/Polri) untuk mematuhi seluruh ketentuan peraturan perpajakan dengan mendaftarkan diri sebagai Wajib Pajak, membayar pajak, serta mengisi dan menyampaikan SPT Tahunan PPh melalui e-Filing.


Penyampaian  SPT Tahunan PPh harus disampaikan dengan benar, lengkap, jelas dan tepat waktu. Informasi terkait tata cara pelaporan SPT Tahunan PPh melalui eF‎iling dapat diperoleh melalui situs Direktorat Jenderal Pajak (DJP), menghubungi Kring Pajak 1500200, dan/atau menghubungi Account Representative (AR) atau Petugas Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat.



Hal inilah yang mendorong ‎Kantor Wilayah DJP Jawa ‎Tengah I, mensosialisasilan pengisian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) kepada Para Pejabat di wilayah JawaTengah.


Mulai dari Gubernur Jawa Tengah, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Kepala KejaksaanTinggiJawa Tengah, Ketua PengadilanTinggi Jawa Tengah, dan WalikotaSemarang,‎ secara terpisah melakukan pengisian SPT Tahunan PPh WP OP di kantor masing-masing


Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah IIrawanmenyaksikan langsung pengisian SPT Tahunan PPh melalui eFiling yang dilaksanakan oleh kelima pejabat tersebut. Pengisian SPT Tahunan PPh melalui eFiling dapat diakses dengan mudahkapan sajadan di mana saja melalui https://djponline.pajak.go.id.


Irawan mengajak semua Wajib Pajakuntuk‎ segera menyampaikan SPT Tahunan PPh. ‎Batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi sampai dengan 31 Maret 2017, sedangkan SPT Tahunan PPh WajibPajak Badan sampai dengan 30 April 2017.


Diperlukan kesadaran penuh dari setiap warga Indonesia bahwa bangsa ini sangat membutuhkan pajak untuk kesinambungan pembangunan. Bangsa ini membutuhkan orang besar yang memiliki kelapangan hatikebesaran jiwa, dan pengorbanan warga negaranya untuk membayar pajak. Mari berjuang bersama untuk bangsa dan negara kita dengan patuh membayar pajak dan melaporkan SPT karena #PajakMilikBersama.


“Ayo bagi yang belum, segeralah ajukan permohonan e-FIN ke KPP terdekat sekaligus untuk memperoleh informasi mengenai pemanfataan e-Filing. Mari berjuang bersama untuk negeri dan bangsa dengan patuh bayar dan lapor pajak karena #PajakMilikBersama,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.