Kartu BRIZZI Semarang Hebat Diluncurkan

Kartu BRIZZI Semarang Hebat Diluncurkan

261
0
SHARE


*Bisa Untuk Bayar Trans Semarang



SEMARANG- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan kartu BRIZZI Semarang Hebat. Kartu edisi khusus yang dibuat dengan menggandeng Pemkot Semarang ini bisa digunakan untuk membayar bus Trans Semarang. 


Pemimpin BRI Kanwil Semarang Yana Soeprianan mengatakan, peluncuran kartu BRIZZI Semarang Hebat dilakukan bersamaan dengan peluncuran bus Trans Semarang koridor V dan koridor VI. Peluncuran kartu ini sekaligus dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Semarang, serta mendukung pengembangan Kota Semarang sebagai Smart City. 


”Sinergi antara BRI dengan Pemkot Semarang ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Semarang, dimana Kartu BRIZZI sekaligus sebagai bentuk dukungan aktif terhadap program pemerintah membentuk cashless society,” katanya, disela Peluncuran BRIZZI Semarang Hebat, di Undip Tembalang.


Menurutnya, dengan kartu BRIZZI, para penumpang bus Trans Semarang kini tak perlu menyediakan uang tunai. Mereka cukup menggunakan kartu BRIZZI dengan maksimal saldo Rp 1 juta dan minimal Rp 25.000. 


“Pengisian saldo bisa dilakukan di sejumlah ATM. Kartu tersebut memanfaatkan teknologi microchip yang merupakan uang elektronik dimana bisa diidentifikasi berdasarkan nomor yang tertera pada kartu,” ungkapnya.


Dijelaskan, penumpang bus Trans Semarang tinggal menunjukkan kartu BRIZZI kepada petugas bus. Kemudian, kartu digesek pada mesin EDC yang tersedia, dan secara otomatis, saldo dalam kartu akan terpotong. 


“Kartu BRIZZI bisa digunakan di seluruh koridor Trans Semarang. Bahkan di sejumlah merchant yang kerjasama, serta di tol,” jelasnya.


Saat ini, lanjutnya, jumlah kartu BRIZZI yang beredar di Kota Semarang sebanyak 92.307 kartu dengan volume transaksi yang sudah mencapai  28.535 kali.


“Adapun dari sisi jumlah transaksi yang menggunakan kartu BRIZZI sudah mencapai Rp 500 juta,” ujarnya.


Wakil Pemimpin BRI Kanwil Semarang, Dedy Iskandar P menambahkan, selain sebagai alat bayar bus Trans, kartu BRIZZI bisa sebagai alat pembelian di sejumlah merchant yang sudah bekerja sama dengan BRI. Antara lain, Indomaret, Matahari, Alfamart dan lainnya. 


“Mulai April BRIZZI bisa digunakan untuk membayar tol. Dalam setahun ini, kami menargetkan dapat mendistribusikan sekitar 2.000 kartu,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY