BCA Gelar Pelatihan Kepemimpinan 

BCA Gelar Pelatihan Kepemimpinan 

150
0
SHARE
*Bagi Mahasiswa Undip

 

SEMARANG- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Setelah sebelumnya menyerahkan Beasiswa Bakti BCA kepada Universitas Diponegoro (UNDIP) senilai Rp500 juta, BCA kali ini menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan bagi para penerima Beasiswa Bakti BCA di perguruan tinggi negeri tersebut.
 
Hadir untuk membuka pelatihan, Pjs Kepala Pengembangan Operasi Wilayah (KPOW) BCA Kanwil II, Eko Hindarto, bersama Direktur Bidang Kemahasiswaan UNDIP, Handojo Djoko Waloejo, di Oak Tree Hotel, Semarang, Sabtu (08/04). Pelatihan kepemimpinan yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 9 April 2017 tersebut bertujuan membantu para mahasiswa berprestasi dari UNDIP mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif.
 
“Dalam rangka HUT ke-60 BCA, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Pelatihan ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada generasi muda Indonesia yakni membantu para mahasiswa untuk mengenal dan menggali potensi diri yang dapat dikembangkan yang penting dalam meniti karir di dunia kerja,” katanya.

 

Pihaknya berharap, pelatihan kepemimpinan ini bermanfaat menumbuhkan karakter positif dari mahasiswa dalam karirnya, baik itu sebagai wiraswasta, pegawai swasta, ataukah pegawai negeri sipil.
 
Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2016, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia pada Agustus 2016 mencapai 7,03 juta orang atau setara dengan 5,61 persen dari total 125,44 juta orang angkatan kerja. Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 5,61 persen berarti dari 100 angkatan kerja terdapat sekitar 5 hingga 6 orang pengangguran. Karenanya, BCA bermaksud mengasah kemampuan kepemimpinan para mahasiswa UNDIP yang diharapkan dapat berkontribusi mengurangi angka pengangguran di Indonesia.
 
“Untuk memperlengkapi para mahasiswa, BCA menghadirkan Qando Qoaching sebagai fasilitator dalam pelatihan kepemimpinan ini,” ujarnya.

 

Ditambahkan, melalui pelatihan kepemimpinan ini, para mahasiswa UNDIP akan dibekali sejumlah wawasan yang bermanfaat dalam melatih etos kerja, motivasi, daya kreasi, dan inovasi. Selain itu, mahasiswa juga akan diperkenalkan dengan berbagai macam profesi, kemampuan kepemimpinan, serta tips beradaptasi sebagai pegawai baru di perusahaan.

 

Sementara, sehari sebelum pelatihan kepemimpinan tersebut digelar, para mahasiswa UNDIP juga telah mengikuti mentoring yang dilaksanakan di BCA Kanwil II, Jalan Pemuda, Semarang. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi para mahasiswa dalam berkarya di dunia kerja nantinya.

 

Dalam mentoring tersebut, manajemen BCA berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para mahasiswa setelah lebih dari 60 tahun BCA mengabdi untuk memberikan layanan perbankan yang terbaik kepada nasabah.
 
“Besar harapan kami pelatihan kepemimpinan ini dapat bermanfaat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa UNDIP, khususnya penerima Beasiswa Bakti BCA, sehingga mampu untuk bersaing menjadi sumber daya manusia yang profesional, ataupun menjadi wirausaha yang kompeten yang turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia,” tutup Eko.(aln)

LEAVE A REPLY