Honda Mobilio Makin Diminati‎

Honda Mobilio Makin Diminati‎

75
0
SHARE

– FUN WEEKEND MOBILIO- Sedikitnya 40 konsumen dan calon konsumen Honda Mobilio, mengikuti kegiatan ‘Fun Weekend Mobilio’, dengan rute dari Honda Semarang Center menuju Kampung Rawa Ambarawa. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- New Honda Mobilio makin diminati konsumen. Ini terbukti dari melonjaknya penjualan mobil low MPV tersebut di tahun 2017 dengan rata-rata mencapai 400 hingga 500 unit di Jateng-DIY.

Sales and Marketing Manager Honda Semarang Center, Eddy Haryanto mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk memiliki Honda Mobilio membuat market share produk tersebut di kelasnya kini naik menjadi 30%. Jumlah tersebut jauh melonjak dibandingkan tahun lalu yang hanya memiliki market share 19%.

“Honda Mobilio sendiri kami targetkan bisa terjual hingga 5.000 unit di Jateng-DIY sepanjang tahun 2017 ini,” katanya, disela kegiatan ‎’Fun Weekend Mobilio’, dengan rute dari Honda Semarang Center menuju Kampung Rawa Ambarawa.

Menurutnya, Honda Mobilio sendiri memberikan kontribusi penjualan sebanyak 25 persen dari total target penjualan Honda Mobil yang dipatok 20.000 unit di tahun ini.
Kontribusi yang sama juga untuk Brio Satya, dengan target sebanyak 5.000 unit.

“Selain Honda Mobilio, penjualan terbesar Honda Mobil juga diharapkan dari Brio Satya,” ungkapnya.‎

Eddy optimis, target penjualan Honda Mobil di Jateng-DIY dapat terpenuhi. Apalagi, didukung kondisi ekonomi yang terus membaik.

“Momentum Lebaran diharapkan bisa ikut mendongkrak penjualan,” ujarnya.

Dijelaskan, menjelang Lebaran, biasanya penjualan mobil akan mengalami lonjakan hingga 20 persen dari kondisi penjualan normal bulanan. Bahkan, kenaikan penjualan sudah mulai terasa di bulan April ini.‎

“Bulan April ini sudah mulai terasa meningkat. Tapi kami prediksi lonjakan tertinggi akan terjadi di bulan Mei dengan target khusus sebanyak 2.000 unit sebulan untuk semua tipe, atau meningkat dari rata-rata penjualan normal bulan biasa yang hanya 1.600-1.700 unit,” jelasnya.

Untuk mendukung penjualan, lanjut Eddy, beragam promo mulai ditawarkan. Salah satunya pr‎omo penjualan Honda Mobilio dengan uang muka ringan mulai Rp12 juta untuk masa kredit 5 tahun.

“Banyak promo menarik yang kami tawarkan untuk menyambut peak season Lebaran,” tuturnya.

Selain itu, Eddy menegaskan, pihaknya telah mulai menambah pasokan mobil. Dengan begitu, konsumen tidak perlu indent saat melakukan pembelian.

“Pasokan sudah mulai ditambah 20 persen jelang peak season puasa Lebaran. Jadi, b‎arang sudah ready semua,” tegasnya.‎

Sementara itu, Fun Weekend Mobilio ‎diikuti sekitar 40 peserta, baik dari konsumen eksisting maupun calon konsumen. Kegiatan juga didukung komunitas Mobilio Indonesia.

“Tujuan kegiatan ini untuk apresiasi pemakai Honda Mobilio dan mendapatkan testimoni bagi calon konsumen,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY