PLN Raih Indonesia Green Awards 2017

0
353

JAKARTA – PLN meraih 5 (lima) kategori  penghargaan Indonesia Green Award 2017. Salah satu kategori diberikan kepada PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY yaitu kategori Penyelamatan Sumber Daya Air dengan nama program Menjaga Sumber Air Sungai Mudal. Melalui program pengembangan Sungai Mudal, PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY melakukan pemberdayaan lingkungan berbasis Ekowisata. 

Penganugrahan penghargaan yang diselenggarakan oleh La Tofi School of CSR tersebut diberikan langsung oleh Chairman La Tofi School of CSR, La Tofi kepada General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Agung Nugroho di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.
Selain PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, terdapat 5 unit PLN lain yang juga mendapatkan penghargaan serupa di bidang lingkungan. Ajang penganugrahan penghargaan tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Hadi Daryanto, Chairman the La Tofi School of CSR, La Tofi, Staf ahli Menteri Bidang Penguatan Struktur Industri Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, Rida Mulyana, serta Direktur Kemitraan Lingkungan Kemitraan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Erna Rosdiana sekaligus sebagai tim penilai
Sebelumnya, program pengembangan Sungai Mudal juga meraih penghargaan PLN CSR Award 2016 di lingkungan PLN secara nasional. PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY berharap dengan adanya program CSR yang telah dilakukan dapat menciptakan kawasan-kawasan yang unggul dalam pelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi social masyarakat. Sehingga berdampak pada meningkatnya pengetahuan, partisipasi dan kemandirian warga dalam pengelolaan sampah, terciptanya kawasan bersih dan sehat, penciptaan lapangan kerja serta peningkatan pendapatan komunitas dan nasabah.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.