Jelang Ramadan, Dealer Mobil Genjot Penjualan

0
124


SEMARANG- Menjelang ramadan sejumlah dealer mobil mulai menggenjot penjualan. Upaya itu dilakukan dengan menggelar ekshibisi otomotif Semarang Automotive (Sauto) Ekspo di Mal Ciputra Semarang pada 11-22 Mei 2017.


Sebanyak delapan dealer dari berbagai merek mobil meramaikan pagelaran tersebut. Selain itu, juga didukung lembaga pembiayaan dan aksesoris otomotif.


Kepala Cabang Honda Gajahmada Herman Huta mengatakan, pihaknya optimistis dapat menjual mobil hingga 40 unit selama pameran Sauto berlangsung. 


”Melihat tren dari tahun-tahun sebelumnya, biasanya kalau jelang ramadan dan saat ramadan hingga lebaran penjualan akan mengalami kenaikan hingga 25%. Maka, mulai sekarang kami sudah menggenjot penjualan salah satunya melalui pameran,” ungkapnya pada pembukaan Sauto Ekspo di Mal Ciputra Semarang.


Dijelaskan, beberapa mobil yang dipamerkan pada acara tersebut di antaranya Honda Mobilio, HR-V, CR-V, dan Jazz. Salah satu produk baru yang akan diluncurkan yaitu Honda All New CR-V Turbo dengan mesin 1.500.


“Dengan adanya produk baru ini ditambah lagi jelang Lebaran biasanya ada peningkatan permintaan dari masyarakat, saya optimistis target penjualan sebanyak 40 unit tersebut mampu tercapai,” jelasnya.


Senada, Manajer Penjualan Mazda Wilayah Semarang Michael Basuki Wibowo mengatakan, penjualan pada Sauto Ekspo pertama di tahun 2017 ini akan bagus mengingat ada produk baru dari Mazda yang belum lama ini diluncurkan.


“Kami ada produk baru dari CX 3, hingga akhir bulan Mei kami ada harga spesial yaitu Rp405 juta. Setelah bulan Mei kembali ke harga semula yaitu Rp416 juta,” ujarnya.


Khusus penjualan Mazda ini, Basuki menargetkan mampu berjualan 20 unit/bulan. Adapun, melalui pameran tersebut diharapkan mampu mendorong capaian target penjualan di bulan ini. Disamping sumbangan penjualan dari Brebes, Rembang hingga Blora.


Sementara itu, mewakili pihak penyelenggara Sauto Ekspo, Senior Project Manager MJA Organizer Dian Citra Lestari berharap realisasi penjualan pada pameran yang diikuti oleh delapan dealer tersebut sama dengan tahun lalu.


“Kami belum ada peningkatan dengan tahun lalu, target penjualannya 25 unit/dealer. Kami optimistis penjualan akan memenuhi target mengingat biasanya pada jelang Lebaran makin banyak masyarakat yang mencari kendaraan untuk keluarga,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here