Jelang Lebaran, Global Elektronik Tambah Stok

0
285


SEMARANG- Menjelang Lebaran, Global Elektronik mulai menambah stok sampai lebih dari dua kali lipat. Upaya tersebut dilakukan untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat.

Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, menjelang bulan puasa permintaan elektronik selalu meningkat. Penambahan stok utamanya adalah produk elektronik seperti televisi, lemari es, mesin cuci serta perangkat elektronik rumah tangga lainnya. 
“Biasanya sebagian konsumen mencari lemari es untuk menyimpan makanan dan minuman untuk sahur dan berbuka. Mereka yang menginginkan lemari ea baru untuk puasa. Kemudian perangkat televisi juga diminati serta produk lainnya seperti blender, mixer, microwave untuk membuat kue Lebaran dan rice cooker untuk menanak nasi,” katanya, ‎saat soft launching Samsung Super Store di Global Elektronik Jl MT Haryono 509 A Semarang.
Menurutnya, penjualan elektronik pada kuartal kedua 2017 mengalami pertumbuhan. Didorong harga yang relatif kompetitif dan penurunan harga 5-8% karena menguatnya kurs rupiah terhadap valuta asing. 
“Pertumbuhan penjualan elektronik utamanya pada elektronik premium. Seperti merek Samsung yang selama ini banyak diminati konsumen,” ungkapnya. 
Samsung, kata Andy, memimpin penjualan elektronik di Global dengan meraih market share sampai 23% dan 43% di wilayah Jateng. Tercatat, penjualan Samsung di Global Elektronik selalu tumbuh. Pada 2014 naik sampai 65,85% dari 2012. 
Kemudian pada 2015 mencapai 56,52% sampai pada tahun 2016 naik 25,88% dari tahun sebelumnya. Produk Samsung paling diminati adalah pendingin ruangan (AC) berkontribusi sampai 35%, televisi 30%, lemari es 20%, mesin cuci 10% dan sisanya produk lainnya seperti microwave, vacum cleaner dan lainnya. 
“Untuk memenuhi kebutuhan pecinta produk Samsung, Global secara khusus mendirikan Samsung Super Store (SSS) yang menjadi satu dengan Global Elektronik cabang Mataram,” ujarnya.
Dalam SSS tersebut, lanjutnya, aneka produk Samsung terbaru dipamerkan. Konsumen juga bisa berkonsultasi mengenai produk kepada karyawan. Serta melayani servis bagi konsumen.
Head of TV and AV Product Marketing PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Ubay Bayanudin menambahkan, daya beli masyarakat terhadap produk elektronik mulai pulih. Penetrasi sudah harus berbeda karena tren dan kebutuhannya juga bergeser. 
LYang tumbuh justru market di segmen premium”, ujarnya.
Sementara, pada Kamis (18/5) mendatang secara resmi SSS akan dibuka dan diresmikan langsung oleh President Director SEIN Jaehoon Kwan, dihadiri jajaran direksi SEIN dari Jakarta, pelanggan, dan para tamu undangan. (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here