​PLN Peduli, Bantu SMPN 1 Simo

0
1525

BOYOLALI – PLN turut berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan dengan pemberian bantuan kepada SMP Negeri 1 Simo, Kabupaten Boyolali. Pemberian bantuan ini merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) PLN Peduli. 

Acara penyerahan bantuan ini dilakukan pada Sabtu siang, dengan dihadiri Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua, Haryanto WS dan Muspika Simo. Pada kunjungannya, Haryanto yang juga merupakan alumni SMP Negeri 1 Simo tahun 1974 ini turut didampingi oleh Manajer Area Klaten, Aris Edi Susangkiyono dan Manajer Rayon Tulung. Bantuan yang diberikan PLN kepada SMP Negeri 1 Simo antara lain adalah pengadaan komputer dan pembangunan tempat parkir. 

Seiring dengan pembangunan fasilitas tersebut, kebutuhan akan daya listrik juga bertambah, oleh karena itu PLN juga memberikan bantuan penambahan daya dari 2.200 VA menjadi 22.000 VA. Total dana yang dikucurkan untuk bantuan ini sebesar Rp. 140.581.492,-. Bantuan diserahkan oleh Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua, Haryanto WS kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Simo, Agus Winarno. 

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN, harapannya SMP Negeri 1 Simo dapat bersaing dengan sekolah sekolah lain dalam hal kualitas pendidikan”, ujar Agus

Sebelumnya pada tahun 2016 silam, PLN juga telah memberikan bantuan berupa proyektor, laptop, alat lab dan beberapa alat lain kepada SMP Negeri 1 Simo. Selain bantuan berupa pengadaan komputer dan pembangunan tempat parkir yang diberikan saat ini, rencananya bantuan kepada SMP Negeri 1 Simo akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung dan pengecatan lapangan basket.

Haryanto berharap dengan pemberian bantuan ini dapat menunjang kegiatan siswa dan guru untuk membantu terciptanya lingkungan belajar mengajar yang nyaman dan kondusif. “Pemberian bantuan kepada SMP Negeri 1 Simo ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar khususnya dalam hal pendidikan yang kami harapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan membantu proses belajar mengajar”, Ujar Haryanto.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.