​Jelang Ramadan, PLN Optimalkan Keandalan SCADA

0
1291

SEMARANG – PT PLN (Persero) Area Pengatur Distribusi Jateng & DIY melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka menjaga keandalan pasokan tenaga listrik pada bulan Ramadan 1438 Hijriah. Kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan konsisi peralatan, kehandalan peralatan SCADA (Supervisory Control Data And Acquisition ), Pemeliharaan Jaringan 20 kV dan Apel kesiapan personil.

Sedangkan dari sisi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dilakukan simulasi penanggulangan kebakaran.
VggbaQ. R

Asisten Manajer Scada dan Telekomunikasi, Angga Rajasa, menyampaikan bahwa sistem scada atau remot listrik jarak jauh saat ini telah terpasang di jaringan distribusi tenaga listrik, sehingga penormalan pasca gangguan bisa dilakukan lebih cepat dengan meminimalisir pekerjaan manual.

“ Sebelum adanya key point penormalan harus dilakukan secara manual ke lokasi gangguan, namun setelah adanya keypoint untuk penormalan bisa dilakukan di ruang kontrol dan sampai dengan akhir april 2017 terca2aRvDZrf gBgrnNKO TCbBBhI tat 2243 unit keypoint yg tersebar di seluruh Jateng & DIY“ tandasnya.4111+

Selain itu disampaikan Manajer APD Jateng & DIY, Arsyadany Ghana Akmalaputri bahwa meskipun bulan Ramadan bukanlah menjadi penghambat untuk melakukan kegiatan di lapangan, tetap fokus bekerja dan mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

“ Kami komitmen terhadap keselamatan kerja teman-teman di lapangan, untuk itu kami mohon teman-teman fokus bekerja dan tetap mengupayakan keselamatan kerja meskipun kondisi sedang berpuasa. Kami juga mohon kepada teman-teman untuk dapat aware terhadap bahaya kebakaran yang dapat terjadi setiap waktu “ ungkapnya.

PLN selalu berupaya untuk terus melakukan perbaikan dalam melayani masyarakat, terutama dalam percepatan penanganan gangguan agar masyarakat dapat dengan khusuk melakukan ibadah Ramadan 1438 H. (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.