Sharp Tomodachi Store, Genjot Produk Premium

– PRODUK PREMIUM- Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, menunjukkan salah satu produk premium Sharp di galeri Sharp Tomodachi Store (STS) di Global Elektronik Pandanaran Semarang. Foto : ANING KARINDRA




SEMARANG- PT Sharp Elektronik Indonesia terus berupaya menggenjot penjualan produk elektronik kelas premium. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membuka Sharp Tomodachi Store (STS) yang banyak memajang produk-produk kelas premium.



Branch Manager Sharp Elektronik Semarang, Anton mengatakan, di Indonesia ada 10 STS yang didirikan dengan menggandeng toko-toko elektronik. Sedangkan khusus di Jateng, STS hanya ada satu di Global Elektronik Pandanaran Semarang.



“Untuk di Jateng, STS ini hanya ada di Global Elektronik Jalan Pandanaran Semarang,” katanya.



Menurutnya, STS ini diharapkan mampu menggenjot penjualan elektronik premium hingga dua kali lipat dibandingkan saat ini. Adapun selama ini, kontribusi penjualan produk premium Sharp baru 25% dari total penjualan Sharp.



“Harapan kami penjualan produk premium bisa memberikan kontribusi seimbang 50% dari total penjualan Sharp. Untuk itulah kami sengaja membuka Sharp Tomodachi Store,” ungkapnya.‎



Dijelaskan, Sharp Tomodachi Store dibuat untuk mengangkat penjualan produk premium (menengah atas). Apalagi, selama ini yang menjual produk premium ini tidak semua toko, dan Sharp Elektronik menentukan Global Elektronik di Semarang. 



“Tomodachi artinya persahabatan. Sharp ingin menjalin persahabatan dengan toko dan konsumen. Nanti akan ada event-event mengundang langsung konsumen dengan memberi harga spesial sesuai database toko. Hanya untuk konsumen loyal dan Global Elektronik juga memiliki database konsumen elektronik premium Sharp,” jelasnya.‎



Selama ini, lanjutnya, ‎produk premium yang paling diminati yakni LED, lemari es, mesin cuci. Adapun kategori produk premium memiliki harga Rp5 juta ke atas. 



Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengaku, bangga tokonya dipilih untuk gerai STS. Apalagi, selama ini penjualan produk premium Sharp di Global Elektronik cukup menggembirakan.



“Penjualan Sharp cukup bagus. Apalagi ini menjelang lebaran penjualan elektronik secara keseluruhan memang meningkat 20%, terutama di lemari es, LED TV, mesin cuci dan AC,” tandasnya.



Untuk mendukung penjualan, Global Elektronik menggelar pameran tematik HomeTech 2017 ke-34 yang didukung 9 merek elektronik ternama, 13 perbankan dan 7 Finance.(aln)‎