Lebaran, Smartfren Jamin Layanan Data Lancar 

0
107


SEMARANG- Operator seluler Smartfren menjamin layanan datanya lancar selama masa Lebaran. Dalam hal ini, Smartfren menyatakan kesiapannya dalam mengakomodir kebutuhan internet pelanggan selama musim sibuk mudik lebaran tahun ini. 



Regional Head Smartfren North Central Java, Arinto Utama mengatakan, saat Lebaran Smartfren tidak hanya mengandalkan jumlah kapasitas yang disediakan. Namun juga sudah mengantisipasi perpindahan aktivitas jaringan yang berganti setiap harinya.




“Untuk ukuran layanan jaringan Smartfren adalah mampu melakukan streaming tanpa buffering. Bahkan, jika berada di jaringan 4G+, Smartfen menjamin pengguna untuk bisa menikmati video streaming dalam kualitas Full HD,” katanya, disela Buka Bersama Media.




Menurutnya, pada H-2 Lebaran biasanya yang sibuk adalah jalur mudik, seperti exit tol maupin jalur Pantura. Sedangkan ketika Lebaran, yang sibuk justru kota-kota kecil tujuan mudik, seperti Jepara, Kudus, Purwodadi dan lain-lain.




“Perpindahan kesibukan jaringan tersebut yang menjadi konsentrasi Smartfren dalam melayani kebutuhan pelanggan,” ungkapnya.




Dijelaskan, Smartfren menyiapkan 60 Mobile BTS, 200 engineer dan 150 kendaraan operasional untuk memaksimalkan pelayanan saat lebaran. Ada sembilan titik di Jawa Tengah yang menjadi tempat stand by. 




“Dari sisi pelayanan tidak akan berbeda dengan hari-hari biasa. Tetap ada dari kru kami yang bersiaga, terutama di titik yang menjadi pusat kemacetan tahun lalu,” jelasnya.




Dengan menyediakan jaringan prima di titik kemacetan, lanjutnya, Smartfren ingin menjadi penyedia layanan jaringan yang tetap bisa menjadi penyalur informasi. Selain di jalur utara, Smartfren telah mencoba jaringan di jalur selatan dan hasilnya cukup memuaskan. (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here