Berasa Keliling Dunia di ‘Small World’

0
207



KELILING ‘dunia’ dengan mengunjungi ikonik penting sejumlah negara hanya dalam hitungan jam saja bukan tak mungkin. Pasalnya, di kawasan Baturraden kini telah hadir ‘Small Worlds’ sebagai salah satu objek wisata baru yang tengah ‘booming’. Seperti apa? 



Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di kawasan Baturraden adalah ‘Small World’. Tempat wisata buatan yang mulai hadir sejak akhir tahun 2016 ini memiliki keunikan tersendiri.



Selain untuk rekreasi, Taman Miniatur Dunia ini juga menjadi sarana edukasi bagi para pengunjungnya. Lokasinya berada di Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden.



Taman ini menyuguhkan banyak bangunan terkenal di dunia dalam bentuk miniatur. Layaknya sedang berkeliling dunia, dalam hitungan jam, pengunjung bisa menyaksikan Kincir Angin Belanda, Patung Merlion Singapura, Twin Tower Malaysia, Colosseum Italia, Angkorwatt Kamboja, Menara Eiffel Perancis,  Kuil Kinkakuji Jepang, Taman Bunga Sakura Jepang atau juga Opera House Sydney Australia.


Small World Purwokerto juga menghadirkan replika bangunan terkenal di Indonesia yaitu Monas, Patung Jenderal Sudirman atau juga rumah Honai Papua yang tentunya akan menambah wawasan budaya  Nusantara.



Untuk masuk ke Taman Miniatur Dunia ini, pengunjung cukup merogoh kocek Rp15 ribu/orang saat hari biasa dan Rp20 ribu/orang saat weekend. Taman ini buka dari jam 07.00 WIB hingga jam 22.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu buka dari jam 07.00 WIB hingga jam 00.00 WIB.



“Kalau datang malan hari pemandangannya terlihat bagus, dengan berhiaskan lampu warna warni,” kata salah seorang pengelola ‘Small World’.



Namun, jika cuaca bagus, pengunjung juga bisa disuguhkan pemandangan pelangi nan indah beserta megahnya gunung slamet.



Salah seorang pengunjung ‘Small World’, Tuti (54) warga Bogor mengaku sangat terkesan dengan objek wisata baru tersebut. Tuti yang sengaja menyempatkan singgah ke ‘Small World’ dalam perjalanan Bogor ke Kebumen ini awalnya merasa penasaran.



“Saya sering lihat postingan teman-teman di media sosial kayaknya asyik. Ternyata memang benar-benar bagus,” ungkap Tuti, yang datang bersama suami dan anak-anaknya.



Tuti yang datang sore hari pun terkagum-kagum dengan taman miniatur dunia itu. Apalagi, ‘background’ yang disuguhkan sangat indah, hamparan hutan dan Gunung Slamet.



“Bisa buat foto-foto, layaknya berada di luar negeri,” ujarnya.



Hal senada dikatakan Maya (29), seorang karyawan perbankan yang tinggal di Purwokerto dan hobi travelling. Dia mengaku bangga daerahnya memiliki tempat wisata yang menarik dan mampu menyedot banyak pengunjung.



“Foto-foto di ‘Small World’ sudah seperti berada di lokasi sesungguhnya. Bahkan banyak teman saya yang mengira saya tengah berada di Malaysia saat melihat foto saya di depan Twin Tower yang saya unggah di Facebook,” jelasnya.



Bagi pengunjung yang ingin menuju ke ‘Small World’ tak perlu bingung, karena rute yang ditempuh sangat mudah. Lokasinya tak berada jauh Lokawisata Baturraden. 



Taman miniatur dunia ini juga memiliki area parkir yang luas. Selain itu, di lokasi tersebut tersedia banyak penjaja kuliner dan souvenir.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here