PAK TENTARA BANGUNKAN JAMBAN WARGA

0
205



SEMARANG – Prajurit Kodim 0733 BS Semarang pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-99 Tahun 2017 di kelurahan kalisegoro Kecamatan Gunungpati Semarang berhasil membuat jamban untuk rumah-rumah warga yang belum memilikinya.



Dandim 0733 BS Semarang melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Suradi mengatakan bahwa kegiatan jambanisasi merupakan over prestasi dari kegiatan sasaran fisik TMMD. 



“Semula tidak ada program jambanisasi, namun karena warga ada yang belum memiliki jamban dan kami rasa perlu dibuatkan di rumah mereka maka kami lakukan dengan dukungan dana partisipasi dari masyarakat sendiri”, ungkap kapten Inf Suradi.



Menurutnya ada 6 unit jamban yang kini telah dibangun dan ada pada rumah warga.Dengan adanya jamban di rumah masing-masing maka warga tidak lagi kebingungan ketika hendak buang hajat pada malam hari. Biasanya menurut Suradi, warga melakukannya di sungai atau jamban darurat. Setelah memiliki jamban maka mereka tidak akan repot lagi bila harus ke jamban pada malam hari.



Keberadaan jamban juga untuk mengurangi bertebarannya bakteri yang muncul karena pola hidup tidak sehat.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here