KA Kamandaka Ditambah Gerbong Eksekutif

0
1009

SEMARANG- Melihat tingginya animo masyarakat dalam menggunakan kereta api (KA) khususnya pada saat weekend, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang menambah 1 kereta kelas eksekutif pada rangkaian KA Kamandaka relasi Semarang Tawang – Purwokerto PP. 
Penambahan KA ini mulai dioperasikan pada Jumat (18/8) untuk keberangkatan pada pukul 11.00 WIB sampai dengan Senin (21/8) untuk keberangkatan pukul 17.00 WIB. 
“Tambahan kereta kelas eksekutif pada KA Kamandaka ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan KA, mengingat tingginya permintaan angkutan pada saat weekend,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Edy Kuswoyo.

 

Menurutnya, Penambahan kereta kelas eksekutif pada rangkaian KA Kamandaka ini memiliki kapasitas 50 tempat duduk dengan harga Rp140.000 dari Semarang Tawang/Semarang Poncol tujuan akhir Purwokerto.
Selain itu, PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang memberikan tarif parsial pada kereta eksekutif KA Kamandaka untuk keberangkatan dari Semarang Tawang / Semarang Poncol tujuan Weleri maupun Pekalongan dengan tarif Rp90.000, dan tujuan ke Pemalang maupun Tegal diberikan tarif sebesar Rp120.000.
“Tarif parsial ini juga berlaku dari dan ke tujuan sebaliknya,” ungkapnya.

 

Diharapkan, dengan penambahan kereta eksekutif pada rangkaian KA Kamandaka, dapat menarik animo masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api. Dengan begitu, dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya karena lebih aman dan nyaman menggunakan KA.

 

“Pembelian tiket untuk KA tersebut dapat dilakukan di loket stasiun, contact center 121, website tiket.kai.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, minimarket, kantor pos, mesin e-kiosk, dan berbagai channel eksternal resmi lainnya,” terangnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here