BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Klaim JHT Rp1,4 Miliar

0
322



SEMARANG- Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, secara simbolis menyerahkan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sejumlah Rp1,4 miliaran kepada ahli waris Stephen Harso Budi. Almarhum yang merupakan Presiden Direktur di PT. New Ratna Motor sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 1991.




Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan  Cabang Semarang Pemuda, Pepen S Almas mengatakan, klaim yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan yaitu terdiri dari Jaminan hari tua sebesar Rp1,4 miliar, santunan kematian Rp16,2 juta, santunan berkala Rp4,8 juta, beasiswa pendidikan Rp12 juta, dan jaminan pensiun yang dibayarkan secara berkala sebesar Rp563.490.




“Kami berharap hal ini bisa menjadi gambaran akan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, dan meningkatkan kesadaran para pekerja serta pelaku usaha akan pentingnya jaminan sosial, dan dapat mengikuti program-program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Pepen, disela penyerahan klaim kepada ahli waris di kantor PT. New Ratna Motor.




Pihak ahli waris yang diwakili istri almarhum, Joice Darsono mengaku tak menyangka almarhum memiliki tabungan sebegitu besarnya. Joice pun mengajak kepada pekerja lain agar manfaat yang dirasakan ahli waris, dapat dirasakan oleh pekerja lainnya.




“Saya sungguh tidak menyangka ternyata beliau memiliki saldo sebesar itu diluar tabungan yang lain,” ujarnya.




Disisi lain, HRD PT New Ratna Motor, Retno yang mendampingi ahli waris dalam melakukan klaim merasa proses klaimnya sangat mudah dan lancar.




“Saya merasa BPJS Ketenagakerjaan sudah berkembang pesat, khususnya dari sisi pelayanan. Sejak proses mengumpulkan berkas yang dibutuhkan sampai cair klaim tidak ada kendala yang berarti. Bahkan tak ada 1 bulan proses sudah selesai, dan ahli waris mendapatkan haknya,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.