44 Mobil Mewah Ramaikan BCA Expo

0
238



SEMARANG- Sebanyak 44 mobil mewah dari berbagai merek akan dipamerkan dalam ajang ‘BCA Expo Semarang’, yang digelar 9-10 September 2017, di Marina Convention Centre (MCC) Semarang. Deretan mobil mewah sekelas Lexus, BMW, Porsche, hingga Bentley dapat ditonton secara gratis.




“Nanti akan ada Bentley Continental GT, Porsche Panamera, Porsche Boxster, Porsche Cayman, BMW 740 LI, Mercedes Benz S400, Mercedez Benz GLE Coupe, dan lain-lain,” kata Kepala Kantor Wilayah II BCA Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gunawan Budi Santoso, di Semarang.




Tak hanya dipajang untuk dijual, beberapa di antara mobil mewah itu diberikan kesempatan untuk dijajal atau “test drive” yang jumlahnya sekitar 29 mobil terbaru dari berbagai merek produsen mobil ternama.




“Totalnya, ada 15 merek mobil dan dua merek sepeda motor yang ikut ambil bagian dalam BCA Expo Semarang nanti. Kalau mobilnya, kurang lebih ada 70-an unit mobil yang akan dihadirkan di pameran,” ujarnya.




Bagi BCA, lanjutnya, dunia automotif memang tidak asing dari segi pembiayaan, baik mobil maupun sepeda motor. Pasalnya, selama ini perbankan itu telah memberikan kemudahan untuk memiliki kendaraan idaman.




“Semarang merupakan kota keempat terbesar pangsa pembiayaan BCA, setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung, sehingga tidak bisa dianggap remeh untuk segmentasi konsumen pangsa pasar automotif,” jelasnya.




Menurutnya, di Bandung saja saat expo bisa menjual 660 mobil. Di Semarang, target BCA bisa terjual 777 mobil.




“Dari segmentasi, konsumen di Bandung lebih ke mobil mewah, namun Semarang lebih pada kebutuhan,” ungkapnya.




Sebagai perbandingkan untuk melihat pangsa automotif di Semarang, lanjut dia, pada penyelenggaraan expo 2012 sanggup menjual 450 mobil, kemudia 2013 ada 350 mobil terjual, sehingga pada tahun ini bisa lebih tinggi.




Selain pabrikan mobil dan sepeda motor, Gunawan mengatakan BCA Expo Semarang juga menghadirkan penawaran hunian dengan adanya 11 developer dari Semarang dan enam developer dari luar kota yang berpartisipasi.




“Properti juga sudah tidak asing bagi kami dalam sisi pembiayaan. Kami berikan kredit dengan bunga cicilan 3,5 persen dengan tenor 36 bulan untuk automotif dan 7,5 persen selama lima tahun untuk hunian,” ujarnya.




Yang jelas, kata dia, BCA Expo Semarang memang dikonsep dengan “one stop service”, yakni nasabah atau masyarakat bisa menemukan berbagai “booth” dealer mobil, motor, dan properti dalam satu kesempatan yang sama.




“Nanti, mobil-mobil mewah ini juga akan konvoi keliling kota, dari komunitas ‘supercar’ juga akan meramaikan pameran. Apalagi, pameran ini pas ‘weekend’, kami yakin akan banyak sekali yang datang,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here