Properti BSB Makin Dilirik Konsumen

0
300

BSB PROPERTY EXPO- (kanan-kiri) Sales and Marketing Manager BSB, Harry Setiawan; Koordinator Sales Marketing BSB City, Luvi Widya; dan Koordinator Marketing BSB Village, Hasan Asari (kanan); tengah menawarkan produk property yang dipamerkan kepada seorang pengunjung BSB Property Expo, yang berlangsung di Mall Paragon 29 September-1 Oktober 2017. FOTO : ANING KARINDRA



SEMARANG- Pasar properti di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB) kini makin dilirik konsumen. Hal tersebut terbukti dari terus meningkatnya penjualan rumah yang ditawarkan para pengembang di kawasan Semarang atas tersebut.




Sales and Marketing Manager BSB, Harry Setiawan mengatakan, lokasinya sebagai kota satelit yang bebas banjir dan fasilitas pendukung yang lengkap menjadi pertimbangan konsumen memilih properti, baik rumah maupun komersial properti di BSB. Apalagi, nilai investasi properti di kawasan tersebut minimal naik 10% setiap tahunnya.




“Saat ini banyak yang bilang daya beli rumah sedang lesu. Tapi di kawasan BSB dengan kondisi properti yang lesu ini target penjualan tercapai,” katanya, disela “BSB Property Expo”, yang berlangsung di Mall Paragon 29 September-1 Oktober 2017.




Menurutnya, kawasan BSB sebagai kawasan baru memiliki berbagai macam tipikal konsumen, dari kelas menengah hingga atas. Namun begitu, mayoritas konsumen merupakan end user yang membeli properti untun ditempati sendiri.




“Selain end user, ada juga warga BSB yang sudah memiliki rumah di BSB membeli lagi untuk investasi,” ungkapnya.




Saat ini, lanjutnya, ada lebih dari 6.000 Kepala Keluarga yang menempati beberapa properti milik BSB City, dan sekitar 400 Kepala Keluarga di BSB Village. Belum lagi properti lainnya di kawasan tersebut, seperti dari Kedaton, Ciputra Group.




“Berbicara investasi, yang pasti kami ingin konsumen puas berinvestasi di BSB secara keseluruhan, karena setiap tahun nilai investasinya naik signifikan,” ujarnya.




Dalam rangka memperkenalkan keunggulan properti di kawasan BSB, sejumlah kegiatan pameran dan promosi pun dilakukan. Salah satunya melalui pameran rutin tahunan “BSB‎ Property Expo” yang kali ini digelar ke-2 kalinya, di Atrium Mall Paragon, mulai 29 September-1 Oktober 2017.




“Pameran kali kali ini diikuti oleh BSB City, BSB Village dan Kedaton, serta BSB Sport Club, dengan tujuan menunjukkan ke masyarakat jika perkembangan BSB sangat pesat, residential maupun komersial properti,” terang Harry.




Koordinator Sales Marketing BSB City, Luvi Widya menuturkan, BSB City tahun ini ada klaster baru, Naraya Residence dengan harga mulai Rp1 miliar hingga Rp2,5 miliaran. Dalam pameran selama 3 hari ini, pihaknya mentargetkan penjualan minimal 5 unit.




“Adapun promo selama pameran di BSB City free biaya di luar KPR, serta ada tambahan diskon. Khusus untuk Naraya juga ada free internet, CCTV dan elektronik TV atau AC,” jelasnya.




Koordinator Marketing BSB Village, Hasan Asari menambahkan, BSB Village sendiri menargetkan 9 unit selama pameran, dengan harga rumah mulai Rp300 jutaan. Promo selain free seluruh biaya ada editial diskon untuk tipe 45 ke bawah ada potongan Rp5 juta, dan untuk tipe 50 ke atas ada potongan Rp10 juta dan free AC.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here