HA-KA Hotel Bidik ‘Backpacker’

HA-KA Hotel Bidik ‘Backpacker’

76
0
SHARE

SYUKURAN- Jajaran manajemen PT HK Realtindo dan PT Parador Management International, Rabu (4/10), melakukan syukuran soft opening HA-KA Hotel, di Jalan Ahmad Yani Semarang, ditandai dengan pemotongan tumpeng. FOTO : ANING KARINDRA


SEMARANG- HA-KA Hotel Semarang membidik segmen ‘business traveller’ termasuk ‘backpacker’ yang belakangan kedatangannya terus meningkat di ibu kota provinsi Jawa Tengah ini. Hotel berkonsep minimalis yang menggarap kelas bintang dua ini optimis okupansinya bisa mencapai lebih dari 50%.




Direktur Utama PT Parador Management International, Johannes Hutauruk mengatakan, HA-KA Hotel akan mulai dibuka untuk umum pada akhir tahun ini. Adapun saat ini masih masa soft opening dengan prioritas tamu internal perusahaan karena masih ada beberapa hal yang juga perlu dibenahi.




“Dengan tarif yang dipatok mulai Rp300 ribuan, kami menyasar 70% bisnis corporate dan sisanya traveler atau pelancong,” katanya, disela syukuran pre opening HA-KA Hotel Semarang, yang terletak di Jl. Ahmad Yani No. 173.




Menurutnya, HA-KA Hotel hadir dengan konsep menyeimbangkan antara business dan leisure, di mana para tamu dapat menyelesaikan urusan bisnisnya sambil tetap mengeksplorasi keunikan yang ada di Semarang. Pada masa soft opening, tarif promo Rp300 ribuan tersebut sudah termasuk breakfast.




“Promo juga berlaku untuk pemesanan paket meeting, dengan harga Rp100 ribu per pack,” ungkapnya.




Dijelaskan, HA-KA Hotel Semarang merupakan hotel pertama milik PT HK Realtindo dengan brand HA-KA Hotel. Properti ini juga akan dikembangkan di kota-kota lain di Indonesia.




“HA-KA Hotel Semarang memiliki 90 kamar yang terdiri dari 3 tipe, yaitu Superior, Deluxe, dan Executive,” jelasnya.




Ditambahkan, hotel ini juga memiliki satu restoran berkonsep casual cozy dining yaitu The HAngry Restaurant. Selain itu ada tiga meeting room dan satu boardroom slap untuk memenuhi kebutuhan meeting maupun gathering bersama kolega.




“Dengan lokasi premium di pusat Kota Semarang menjadikan HA-KA Hotel Semarang pilihan yang tepat bagi para business traveler maupun wisatawan yang singgah di kota ini,” imbuhnya.




Terkait acara syukuran diadakan sebagai ungkapan rasa syukur atas segera hadirnya HA-KA Hotel Semarang yang akan dikelola oleh Parador Hotels & Resorts, sebagai operator hotel yang ditunjuk oleh PT HK Realtindo. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran direksi dan komisaris PT. HK Realtindo yang merupakan anak perusahaan dari PT. Hutama Karya (Persero) dan juga jajaran direksi darl PT. Parador Management International.




Sementara, disela syukuran HA-KA Hotel Semarang sekaligus juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT HK Realtindo dengan PT Parador Management International, di The HAngry Restaurant, lantai 1, HA-KA Hotel Semarang. Para pihak diwakili oleh Koentjoro selaku Direktur Utama PT HK Realtindo, dan Johannes Hutauruk, selaku Direktur Utama PT Parador Management International.(aln)

LEAVE A REPLY