AC LG Terbaru, Multi V 5 VRF

0
192

AC KOMERSIAL LG- Sejumlah model menunjukkan produk terbaru LG, ‘AC Komersial Multi V 5 VRF’, dalam launching di Jakarta. FOTO : IST/ANING KARINDRA


 

SEMARANG- Komitmen PT. LG Electronics Indonesia untuk terus memperluas penggunaan teknologi inverter pada berbagai produknya tampak semakin kuat. Kali ini diwujudkan melalui peluncuran AC Komersial Multi V 5 VRF (Variable Refrigerant Flow) sebagai solusi pendingin ruangan bagi gedung yang lebih hemat energi dengan penggunaan kompresor inverter.



Air Conditioning Business Leader PT. LG Electronics Indonesia, Mr. Dae Hyun Kim mengatakan, kehadiran Multi V 5 menjadi wujud bagian filosofi perusahaan, yaitu inovasi untuk kehidupan lebih baik. Lebih dari sekedar pengaplikasian teknologi inverter, pendingin ruangan skala gedung ini menjadi cerminan keberhasilan inovasi LG membawa teknologi inverter pada tingkatan lebih tinggi.



 

Pernyataan ini menurutnya merujuk pada berbagai inovasi yang terbenam dalam Multi V 5 VRF. Menjadi generasi kelima dan terkini dari solusi pendingin ruangan skala gedung, menurutnya.



“Produk ini merupakan generasi kelim dan terkini solusi pendibgin ruangan skala gedung, dengan beragam teknologi baru yang dibenamkan,” katanya.



Dijelaskan, pengembangan Multi V 5 VRF berfokus pada dua faktor utama, yaitu penggunaan energi lebih efisien dan kenyamanan penggunaan. Kedua fokus inilah yang kemudian mewarnai empat fitur utamanya, yakni Dual Sensing Control, Ultimate Inverter Compressor, Ocean Black Fin dan Continuous Heating.


 

“Dual Sensing Control menjadi salah satu andalan LG MULTI V 5, fitur Dual Sensing Control membantu unit pendingin ruangan ini mengevaluasi kondisi iklim hingga detail terkecil,” jelasnya.



LG Multi V 5, lanjutnya, memiliki kemampuan lebih baik dalam  menentukan tingkat efisiensi energi optimal dalam pengoperasiannya. Di sisi lain, kerja pintar fitur ini sekaligus membuatnya dapat memastikan kondisi pendinginan ruang berada pada tingkat kenyamanan lebih tepat.


 

“Kerja unik Dual Sensing Control ini tak lepas dari sistem efisien Smart Load Control di dalamnya. Efisiensi energi dari 15 hingga 31% bergantung pada kondisi tingkat kelembaban sekitar,” ujarnya.


 

Menurutnya, berbagai inovasi pun dilakukan LG pada kompresor LG Multi V 5 untuk memastikannya benar-benar menjadi solusi pendingin ruangan skala gedung yang handal. Tak sekedar penamaan, kata Ultimate yang melekat pada kompresor berteknologi inverter ini merujuk pada kemampuan besarnya dalam memberikan tingkat efisiensi dan performa kerja yang diklaim lebih handal.


 

“Melengkapi seluruh kerja istimewa ini, LG Multi V 5 pun dibuat dengan sistem pelumasan canggih bertajuk Smart Oil Management, yang berfungsi secara real-time memonitor keseimbangan pelumasan pada kompresor,” ungkapnya.



Sementara, keberadaan Ocean Black Fin bekerja memastikan air tak terakumulasi berlebih dalam unit. Hal ini berguna untuk meminimalisir kelembaban berlebih pada unit LG Multi V 5.



“Berbagai peningkatan pada ketahanan ini disamping memberikan usia penggunaan lebih panjang juga membuat biaya pemeliharaan yang lebih rendah,” pungkas Mr. Dae Hyun Kim.(aln)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here