Akhir Tahun, Pasar Otomotif Bergairah

0
299

SAUTO EXPO – Sejumlah pengunjung melihat-lihat mobil keluaran terbaru yang dipamerkan dalam Sauto Expo 2017 di Mall Ciputra Semarang, 22 November hingga 3 Desember 2017. FOTO : ANING KARINDRA 



SEMARANG- Menjelang akhir tahun, kondisi pasar mobil mulai bergairah. Tren positif penjualan mobil bahkan mulai nampak pada bulan November ini dari sejumlah dealer mobil ternama di Kota Semarang.



Panitia Semarang Otomotif Expo (Sauto Expo) dari MJA EO, Dian Citra Lestari mengatakan, untuk mengambil peluang pasar mobil di akhir tahun ini, pihaknya menggelar pameran di Mall Ciputra Semarang, mulai 22 November hingga 3 Desember 2017. Pameran diikuto 11 merek pabrikan mobil, didukung 5 stand variasi, dan 1 lembaga pembiayaan.



“Peserta pameran terdiri dari Mazda, Honda Mobil, Suzuki Mobil, Soccon, Hyundai, Nissan, Wuling Motors, Renault, Daihatsu, Mitsubishi Bumi Redja Abadi, Toyota Nasmoco, serta didukung variadi Autoland, VKool, Sonax dan Peak Garage, beserta Mandiri Tunas Finance yang memfasilitasi pembiayaan mobil,” katanya, disela Pembukaan Sauto Expo 2017.



Menurutnya, ada 3 pendatang baru di sektot otomotif Semarang, yakni Renault, Wuling dan di Soccon. Kehadiran merek baru di pasaran ini diharapkan ikut mendongkrak penjualan mobil selama pameran berlangsung.



“Jadi, masing-masing pabrikan rata-rata menargetkan penjualan antara 25-30 unit selama pameran, sehingga secara total kami mentargetkan penjualan Sauto Expo bisa menembus 250 unit,” ungkapnya.



Ditegaskan, target tersebut optimis tercapai lantaran di akhir tahun ino seluruh merek peserta pameran banyak memberikan promo menarik. Promo tersebut mulai dari DP 0 %, Bunga 0%, diskon antara Rp5-30 jutaan, serts hadiah langsung menarik lainnya.



“Promo selama pameran banyak sekali, dan ini saatnya membeli mobil,” tegasnya.



Marketing Supervisor PT Sejahtera Sunindp Trada selaku dealer resmi Suzuki di karesidenan Semarang Pati, Bagus Tilam menuturkan, dalam pameran kali ini pihaknya menargetkan penjualan 25 unit mobil. Harapannya, penjualan produk terbaru Suzuki SX4 X-Over bisa memberi kontribusi 5 unit, dan sisanya Suzuki Ertiga, Karimun Wagon, Baleno, Ignis maupun Suzuki Pick Up.



“Kami ada banyak promo menarik untuk pembelian produk Suzuki,” terangnya.



Sementara, sebagai satu-satunya lembaga pembiayaan dalam pameran, Mandiri Tunas Finance berharap ada transaksi bisa mencapai 50 SPK. Mandiri Tunas Finance juga menawarkan uang muka dan bunga yang relatif murah.(aln) 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.