XL Kerjasama Transaksi Internet Banking, EDC dan Mobile Banking

0
191

 


SEMARANG- PT Bank Perkreditan Rakyat Karyajatnika Sadaya (BPRKS)  menjalin kemitraan strategis dengan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk memperluas jaringan pemasaran khususnya di wilayah Jawa Barat. Melalui kerjasama ini, nasabah BPRKS akan semakin mudah dalam melakukan Pembayaran Tagihan, Pembelian Pulsa, Paket Data XL melalui Internet Banking, EDC dan Mobile Banking BPRKS.




Direktur Utama BPRKS Christine Widythia, dan VP XL Axiata Central Region Rd. Sofia Purbayanti, menandatangani nota kerjasama di Bandung.



 

VP XL Axiata Central Region, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, pihaknya menyambut baik kemitraan XL Axiata dan BPRKS ini yang memiliki nilai strategis bagi kedua pihak. Bagi XL Axiata, kemitraan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan hingga ke pelosok Jawa Barat.




“Seperti kita tahu, BPRKS merupakan salah satu BPR terbesar di Indonesia dan miliki nasabah hingga ke kota-kota kecil dan bahkan tingkat kecamatan. Bermitra dengan BPRKS berarti juga akan membantu kami dalam melayani pelanggan kami di provinsi ini karena banyak di antara mereka juga merupakan nasabah BPRKS,” katanya.



 

Direktur BPRKS, Astrie Widiastuti menambahkan, kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan layanan Elektronik Banking senantiasa menjadi fokus dan komitmen BPRKSDengan begitu, nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran, pembelian, transfer antar rekening termasuk transaksi layanan seluler XL Axiata tanpa mengenal jarak dan waktu.




“BPR KS selalu berupaya untuk melakukan inovasi atas produk-produk layanan perbankan baru sesuai dengan kebutuhan nasabah, salah satunya dengan menjalin kemitraan strategis bersama XL Axiata,” imbuhnya.



 

Sofia melanjutkan, secara teknis, kerjasama ini akan memudahkan pelanggan XL Axiata, sekaligus nasabah BPRKS untuk melakukan transaksi pembelian pulsa dan bermacam paket data dengan memanfaatkan layanan Internet Banking, EDC dan Mobile Banking BPRKS. Fasilitas-fasilitas tersebut akan memudahkan nasabah, sekaligus pelanggan layanan pascabayar XL Axiata untuk membayar tagihan bulanannya.




“Selanjutnya, XL Axiata juga berharap fasilitas kemudahan bertransaksi melalui BPRKS ini juga akan bisa menambah jalur pemasaran di mana fasilitas BPRKS tersebut berada,” ujarnya.



 

Menurutnya, Kerjasama ini efektif berlangsung mulai Rabu (13/12) dan terbuka untuk diperpanjang juga dikembangkan lebih lanjut di masa mendatang, sesuai dengan kebutuhan kedua pihak. Apalagi, kedua pihak yang memiliki visi yang sama dalam mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).




XL Axiata sendiri memiliki komitmen mendukung kebutuhan pelaku UMKM digitalisasi dalam membangun dan mengembangkan usaha di era ekonomi digital saat ini melalui penyediaan berbagai produk layanan yang sesuai kebutuhan mereka.(aln)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here