C
Selasa, Maret 19, 2024

Buy now

Lagi, Serikat Pekerja PLN Peduli Korban Banjir

AKSI SOSIAL- Serikat Pekerja PLN DPC Kantor Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta kembali melakukan aksi sosial berupa pemberian bantuan korban banjir di Kecamatan Sayung, Demak, Rabu (7/3). FOTO : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG– Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak dari musibah banjir, Serikat Pekerja PLN DPC Kantor Distribusi Jawa Tengah & DIY kembali melakukan aksi sosial. Kali ini, bantuan berupa sembako, lauk-pauk, pakaian pantas pakai, keperluan mandi, serta uang tunai sebesar Rp 4,5 juta diberikan kepada warga korban banjir rob di Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (7/3).

Ketua SP PLN DPC Kantor Distribusi Jawa Tengah & DIY, Hendi Septiadi mengatakan, dana bantuan diperoleh dari sumbangan sukarela seluruh anggota Serikat Pekerja PLN DPC Kantor Distribusi Jawa Tengah dan DIY.

“Kami mewakili Serikat Pekerja menyampaikan rasa prihatin dan empati yang mendalam kepada warga yang terkena dampak banjir. Semoga dengan bantuan yang diserahkan ini dapat meringankan beban saudara-saudara yang tengah mendapatkan musibah,” kata Hendi Septiadi.

Menurutnya, penyerahan bantuan ‘SP PLN Peduli Musibah’ ini dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Kalisari, oleh Pengurus SP DPC PLN Kantor Distribusi Jawa Tengah dan DIY, kepada Kepala Desa setempat, Saehul Hadi. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan pula oleh tokoh masyarakat setempat, Karang Taruna, dan Pengurus SP PLN DPC Kantor Distribusi Jawa Tengah & DIY.

Atas nama warga, Saehul Hadi mengucapkan terima kasih dan terharu kepada anggota Serikat Pekerja PLN atas kepedulian dan bantuan yang sangat diperlukan oleh warganya. Bantuan akan segera disalurkan ke posko bencana agar pendistribusiannya bisa merata.

Seperti diketahui, banjir rob di daerah Sayung merupakan banjir tahunan, dengan lokasi yang tersebar. Banjir rob mengakibatkan warga Desa Kalisari Kecamatan Sayung tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari-hari, sehingga bantuan dari berbagai pihak sangat berguna untuk meringankan beban warga yang terkena dampak banjir rob.(aln)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
4,541PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles