Owner Isuzu MU-X Kumpul di Semarang

– MUNAS IMC INDONESIA- Puluhan owner mobil Isuzu MU-X dari berbagai daerah berkumpul di Semarang, dalam rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) II, mulai 7-10 Maret 2019. FOTO : ANING KARINDRA



SEMARANG- Puluhan owner mobil Isuzu MU-X dari berbagai daerah yang tergabung dalam IMC-Indonesia, berkumpul di Kota Semarang. Kedatangannya sebagai rangkaian dari kegiatan MUNAS II Isuzu MU-X Community (IMC) Indonesia yang berlangsung mulai 7-10 Maret 2019.


Munas II IMC-Indonesia mengusung tema Friendship and Togethernes. Sebagai rangkaian kegiatan, rombongan datang di Kota Semarang, dengan titik kumpul di Kantor Astra Isuzu Majapahit, Semarang.


Selama dua hari, mereka akan menikmati wisata dan kuliner di Kota Semarang dan sekitarnya. Selanjutnya acara inti MUNAS digelar Sabtu (9/3), dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan pembentukan kepengurusan periode 2019-2021, serta penyusunan program.

Sedangkan pada Minggu (10/3) merupakan waktu bebas sebelum peserta MUNAS kembali ke daerah masing-masing.
Ketua Umum IMC-Indonesia, Gatot Guntaryo mengatakan, IMC Indonesia sendiri dibentuk pada tahun 2017, dengan latar belakang adanya wadah silaturahmi para penggemar dan penghobi mobil mesin diesel, khususnya Isuzu MU-X.

Saat awal dibentuk, jumlah anggota yang bergabung hanya 9 dan kini telah mencapai 328 anggota, dengan keanggotan berasal dari seluruh Indonesia.


“Berbagai kegiatan yang telah dilakukan komunitas ini selain touring tahunan jelajah antar pulau juga touring rutin triwulanan, serta kegiatan-kegiatan sosial, seperti baksos, dan touring resque bencana alam,” ungkapnya.


Terkait MUNAS, yang pertama kali sebelumnya telah digelar di Kuningan, pada Maret 2017. Adapun untuk MUNAS II IMC-Indonesia ini sengaja dipilih Kota Semarang karena para peserta yang berasal dari Jabotabek, Jabar, Jatim, Jateng, Sumatra ingin mengeksplor kekayaan wisata dan kuliner Semarang.


Regional Manager PT Astra Internasional Tbk – Isuzu Sales Operation Jateng-DIY, Radmin Sucipto mengaku, turut bahagia kegiatan MUNAS IMC-Indonesia digelar di area kerjanya. Setidaknya keberadaan puluhan mobil MU-X di jalanan Kota Semarang akan mendongkrak image produk sehingga makin dikenal masyarakat. 


“Produk Isuzu MU-X bisa makin dikenal masyarakat, dan pada akhirnya banyak yang tertarik untuk memilikinya,” ujarnya.


Adapun dukungan dari Isuzu Jateng-DIY selama berlangsungnya MUNAS IMC-Indonesia di Semarang ini lebih dalam pelayanan kendaraan yang perlu maintenance. Bahkan, Isuzu sendiri mengikutsertakan tim khusus pada rombongan saat touring ke beberapa tempat wisata di Semarang.


“Kami ada bengkel berjalan yang mengikuti selama acara berlangsung 7-10 Maret. Ada 10 oranng, baik mekanik supervisor, kepala bengkel yang terlibat,” tandasnya.(aln)