Emas Kadar Menengah Banyak Diburu Konsumen

– BELI PERHIASAN- Sejumlah konsumen nampak tengah memilah-milah perhiasan yang akan dibelinya di Toko Emas Semar Nusantara. FOTO : IST/ANING KARINDRA



SEMARANG- Emas dengan kadar menengah menjadi produk perhiasan yang banyak diburu konsumen. Pasalnya, dengan harga yang terjangkau, masyarakat sudah bisa menggunakan perhiasan dengan kadar antara 45% sampai 50%.

Owner Toko Emas Semar Nusantara, Alpin Gotama mengatakan,  penjualan emas dengan kadar 50% itu paling mendominasi penjualan. Selain harga terjangkau, kualitas produknya juga tidak berbeda dengan emas dengan kadar di atas 75%. 


“Di samping itu, model dari emas kadar menengah juga tidak kalah menariknya,” katanya. 


Menurutnya, dengan model-model yang menarik, perhiasan emas kadar menengah kini juga banyak diminati generasi milenial. Emas jenis tersebut juga cocok untuk investasi, meski tak sedikit juga yang masih fanatik dengan emas kadar 75%. 


“Kalau emas kan investasi yang bagus. Kadar emas menengah 45% ke atas itu cukup bagus juga untuk investasi, dan kualitasnya sama dengan kadar di atasnya. Kualitas tetap bagus, dan tidak gampang berubah warna,” ungkapnya.


Alpin menjelaskan, sekarang ini tren perhiasan emas juga mulai menyasar segmen milenial dengan desain Eropa nan eksklusif. Generasi milenial mulai melirik perhiasan emas sebagai wahana investasi tidak hanya sekadar hiasan diri.


“Generasi milenial sekarang juga ada yang menyenangi berlian. Banyak anak muda memilih berlian sebagai investasi menggiurkan,” jelasnya.


Dengan fenomena yang ada, lanjutnya, maka para pengusaha toko perhiasan emas pun terus memantau tren yang sedang disukai atau digandrungi sekarang ini. Mulai dari selera hingga bentuk perhiasannya.(aln)