PLN Layani Tambah Daya Kampus STIE Bank BPD Jateng

– TAMBAH DAYA- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang telah selesai melayani proses penambahan daya untuk gedung kampus Yayasan Pendidikan STIE Bank BPD Jateng di Jalan Soekarno Hatta No.88, Kecamatan Pedurungan. FOTO : IST/ANING KARINDRA



SEMARANG – PLN senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan, mulai dari pelanggan rumah tangga, pelanggan industri hingga pelanggan sosial seperti sekolah dan sektor pendidikan lainnya.

Hal ini terbukti dilakukan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang dalam melayani proses penambahan daya untuk gedung kampus Yayasan Pendidikan STIE Bank BPD Jateng di Jalan Soekarno Hatta No.88, Kecamatan Pedurungan Semarang.


Pembangunan gedung sendiri sudah dimulai sejak tahun 2018, dan seiring proses pengembangannya maka meningkat pula daya listrik yang dibutuhkan untuk beroperasi.


Serangkaian proses penambahan daya telah dilakukan PLN, sehingga pada Senin (15/7), pelanggan telah menikmati pasokan daya listrik yang baru yaitu dari daya kontrak lama sebesar 197 kVA menjadi 555 kVA.


Manager PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah mengatakan, pihaknya sebagai penyedia tenaga listrik senantiasa memberikan pelayanan yang cepat dan mudah kepada seluruh pelanggan. 


“Sektor pendidikan merupakan salah satu aspek vital dalam pembangunan bangsa, karena melalui pendidikan yang baik dapat dihasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, kami senantiasa memberikan juga berkomtimen pelayanan terbaik kepada pelanggan di sektor pendidikan,” ujar Donny. 


Ditambahkan, tentu ini suatu hal yang positif, mengingat tahun ajaran baru telah dimulai.


“Semoga penambahan daya listrik ini dapat menunjang proses belajar mengajar di kampus STIE Bank BPD Jateng,” imbuhnya.


Menurut Donny, pihaknya tidak hanya mendukung dalam penyambungan listrik baru atau penambahan daya. Tapi juga berkomitmen untuk selalu siap menjaga jaringan listrik tetap andal. 


“Saat ini masih berlangsung program menembus batas, yaitu program pemberian diskon biaya penyambungan bagi pelanggan yang hendak melakukan penambahan daya. Diskon yang diberikan sebesar 75% dan 100%, tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Maka, kami anjurkan kepada seluruh pelanggan agar dapat menggunakan kesempatan yang baik ini,” terangnya. 


Proses penyambungan baru atau tambah daya dapat diajukan pelanggan melalui Contact Centre PLN 123 atau web PLN yang beralamatkan di www.pln.co.id. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu bersusah payah untuk datang ke kantor PLN jika hendak mengajukan permohonan.(aln)