Sigra Facelift Merambah Pasar Jateng

  • SIGRA FACELIFT- Chief Executive of PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI – DSO), Supranoto; Tri Mulyono (MPSOS Dept.Head); Rudy Ardiman (Domestic Marketing Div.Head ADM), dan Edy Susanto (Regional Head DSO Jateng); saat meluncurkan produk baru, New Astra Daihatsu Sigra, di Semarang. FOTO : ANING KARINDRA

SEMARANG- Selang sehari diluncurkan secara nasional, New Astra Daihatsu Sigra, mulai merambah pasar Jawa Tengah. Sigra Facelift digadang-gadang mampu menjadi primadona baru produk Daihatsu bagi konsumen di Jawa Tengah dan Kota Semarang pada khususnya.

Chief Executive of PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI – DSO), Supranoto mengatakan, selama ini penjualan Sigra secara nasional mencapai 4.000 unit per bulan. Adapun sejak diluncurkannya produk mobil LCGC ini pada 2016 hingga kini sudah terjual sekitar 150.000 unit.

“Dengan diluncurkannya Daihatsu Sigra versi baru ini maka mulai Selasa (17/9) hari ini, Sigra Facelift sudah bisa dipesan di 244 outlet Daihatsu di seluruh Indonesia, mulai hari ini,” kata Supranoto, disela Peluncuran New Astra Daihatsu Sigra, di Eden Cafe Semarang.

Terkait pasokan, Supranoto menambahkan, produk Daihatsu Sigra sudah siap untuk distribusi langsung kepada konsumen. Bahkan, untuk pembelian saat ini akan ada bonus free filter oli dan oli mesin, sehingga konsumen tinggal tancap gas saja,

“Produk New Daihatsu Sigra dengan 7 pilihan warna, yakni 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. Soal harga, dipatok mulai Rp122,6 jutaan sampai Rp165 jutaan untuk tipe terendah hingga tertinggi,” ujarnya.

Regional Head DSO Semarang, Edy Susanto menambahkan, selama ini pasar penjualan Sigra di Jawa Tengah rata-rata mencapai 350-360 unit per bulan. Adapun dengan penampilan terbaru Sigra ini, ditargetkan penjualannya bisa naik 10 persen lagi.

“Kontribusi Daihatsu Sigra sendiri saat ini mencapai 25 persen diantara produk Daihatsu lainnya,” imbuhnya.

Sementara, New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED. New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya.

Pada sisi Interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2-tone colors dark & light grey, memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.
New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian.

Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur.(aln)