JNE Ikut ‘Mengantarkan’ Kesuksesan Bigissimo

BIGISSIMO- Owner Bigissimo, Prasina Dewi Nur Cahyani (kanan), dengan brand fashion bigsize yang dirintisnya di Salatiga. FOTO : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG – Kesuksesan penjualan produk fashion bigsize yang digeluti Prasina Dewi Nur Cahyani melalui brand Bigissimo tak terlepas juga dari peran JNE. Jasa kurir ini bahkan secara langsung turut ‘mengantarkan’ produk yang dirintis di Salatiga sejak tahun 2016 ke tangan para pembeli setianya.

Owner Bigissimo, Prasina Dewi Nur Cahyani mengatakan, kerjasama dengan JNE Salatiga terus berjalan sangat baik sampai sekarang. JNE dan Bigissimo sama-sama memiliki visi yang sama dalam menjaga kepercayaan dan loyalitas konsumennya.

“JNE Salatiga selama ini bekerjasama baik dengan Biggisimo. Kalau ada kendala, responnya cepat. Apalagi kami memang mengandalkan penjualan online yang memerlukan jasa pengiriman yang terbaik dan berkualitas,” katanya.

Dicontohkan, jika ada keluhan paket tidak sampai-sampai atau tidak bisa terdeteksi, nanti dari JNE Salatiga biasanya akan kasih solusi, misalkan diganti kirim dengan yang baru lagi saja dulu. Ini karena JNE juga sama-sama tahu, sangat menjaga bagaimana konsumen itu puas, jangan sampai menunggu lama lama.

“Dengan begitu, konsumen juga merasa jika Bigissimo dan JNE sama-sama bertanggung jawab,” ujarnya.

Prasina pun menceritakan bagaimana Bigissimo bisa sukses dan terkenal di dunia fashion bigsize hingga kini. Menurutnya, kunci sukses yang utama adalah bisa melihat peluang pasar, tren yang terjadi dan segmen yang dibidik.

“Awalnya tahun 2016 kita melihat fashion untuk bigsize hampir tidak ada dan biasa- biasa saja. Melihat dari situ trend bigsize belum digarap. Ini peluang buat kita yang kemudian bikin brand khusus bigsize. Dulu pakaian bigsize terbatas bahan kaos saja membuat kurang pede,” ungkapnya.

Untuk model baju, lanjutnya, biasanya mencari di brand besar yang bagus. Namun, lebih banyak model yang dibuat berdasarkan dari permintaan konsumen.

“Selain peluang, pebisnis juga harus loyal ke konsumen, sehingga konsumen juga akan loyal ke kita,” pungkasnya.(aln)