Pertamina Sebar 8.026 Paket Daging Kurban

*Di Wilayah Operasi Jawa Tengah dan DIY

KURBAN PERTAMINA- Pertamina kurban 37 ekor sapi dan 48 ekor kambing di sejumlah wilayah operasi Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). FOTO : IST/ANING KARINDRA


SEMARANG- Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan kurban dengan total sebanyak 85 ekor, yang terdiri dari 37 ekor sapi dan 48 ekor kambing dan tersebar di sejumlah wilayah operasi Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Brasto Galih Nugroho selaku Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responisibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah mengatakan, sedikitnya 8.026 paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi melalui pondok pesantren, yayasan, panti asuhan, majelis taklim, rukun warga dan kelompok atau lembaga masyarakat lainnya dari pemotongan kurban yang dilaksanakan pada Rabu hingga Jumat (21-23/7/2021).

“Kami melaksanakan potong hewan qurban dari beberapa lokasi operasi, seperti Perkantoran Regional Jawa Bagian Tengah di Kota Semarang, Integrated Terminal Semarang, Fuel Terminal Boyolali, Fuel Terminal Lomanis di Kabupaten Cilacap, Fuel Terminal Maos di Kabupaten Cilacap, Integrated Terminal Cilacap, Fuel Terminal Tegal, dan Fuel Terminal Rewulu di Kabupaten Bantul,” ungkap Brasto.

Menurutnya, momentum Idul Adha yang identik dengan pemotongan hewan kurban adalah momen yang sarat akan makna dan nilai positif dalam kehidupan, di antaranya untuk ikhlas dan berbagi, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan penyembelihan hewan qurban merupakan simbol untuk mengikhlaskan segala sesuatu dengan terus ikhtiar atau berusaha, seperti di tengah masa-masa sulit pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari setahun ini. Tidak hanya itu hasil penyembelihan hewan kurban juga mendorong kita untuk selalu berbagi kebahagiaan kepada sesama, khususnya yang membutuhkan,” tuturnya.

Brasto menambahkan, hewan kurban yang terkumpul berasal dari mayoritas pekerja, masyarakat umum, serta beberapa organisasi yang berada dalam naungan Pertamina maupun menjadi rekanan Pertamina.

“Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina dan Baituzzakah Pertamina (BAZMA) sebagai penyelenggara berhasil menghimpun partisipasi ibadah qurban, tidak hanya dari pekerja Pertamina saja tapi juga masyarakat umum serta organisasi seperti Serikat Pekerja Persada IV, Koperasi Pekerja Patra IV, dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas),” pungkasnya.

Brasto berharap dari kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dijalankan Pertamina dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina.

“Semoga apa yang kami jalankan selain dapat memenuhi kewajiban ibadah secara individu tapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima distribusi daging qurban dari Pertamina,” tutupnya.(aln)