Home Kesehatan BI Jateng Gelar Vaksinasi Booster Massal

BI Jateng Gelar Vaksinasi Booster Massal

*Untuk Pegawai dan Mitra Kerja

0
- VAKSIN BOOSTER- Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan vaksinasi booster massal bagi pegawai dan mitra kerja bertempat di Gedung KPw BI Provinsi Jateng pada Jumat (25/3/2022). FOTO : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan vaksinasi booster massal bagi pegawai dan mitra kerja bertempat di Gedung KPw BI Provinsi Jateng pada Jumat (25/3/2022).

Dalam kesempatan pelaksanaan vaksinasi tersebut turut hadir dr. Azhar Jaya, Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, dan dr. Yudi, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jateng, Rahmat Dwisaputra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari dukungan Bank Indonesia kepada pemerintah untuk mempercepat pemerataan vaksinasi booster guna mencapai herd immunity yang menjadi kunci keberhasilan penanganan Covid-19. Bank Indonesia juga memandang pemerataan dan percepatan vaksinasi turut berperan strategis mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Dari awal BI terus berkomitmen membantu pemerintah bersama menanggulangi pandemi dan memulihkan pertumbuhan ekonomi yang disebabkan virus Covid-19,” katanya.

Dijelaskan, secara nasional, BI menjalin sinergi dengan Kementrian Kesehatan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi tahap tiga (booster) yang ditujukan bagi keluarga besar Bank Indonesia mulai dari pegawai aktif, keluarga, mitra kerja, serta pensiunan bank indonesia di seluruh Indonesia.

Dr Azhar Jaya yang hadir dan memantau kegiatan tersebut mengapresiasi Langkah Bank Indonesia dalam mendukung pemerataan vaksinasi tersebut. Menurutnya, Kemenkes akan membantu mempercepat pemberian vaksin ke seluruh wilayah Indonesia.

“Kami berterimakasih kepada Bank Indonesia dan perbankan, sebagai unsur penting dalam perekonomian, untuk mendorong upaya percepatan ini,” ungkapnya

Dijelaskan, percepatan dan pemerataan vaksin telah dirumuskan oleh Pemerintah sebagai salah satu pilar utama program penanganan Covid-19. Portal https://covid19.go.id/ mencatatkan jumlah penduduk yang telah memperoleh vaksinasi ke-3 per 23 Maret 2022 bertambah 505.551 dengan jumlah total melebihi 18 juta atau 18.070.929 penduduk, sementara target sasaran vaksinasi berada di angka 208.265.720 penduduk.

Sementara itu, vaksinasi booster di Kantor Pusat BI telah direalisasikan sejumlah 17.000 pada tanggal 2-3 Februari 2022 dan 10-11 Februari 2022. Selanjutnya, vaksinasi booster selanjutnya akan diberikan kepada 14 Kantor Perwakilan BI Dalam Negeri, termasuk KPwBI Provinsi Jawa Tengah.(aln)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version