Home Inspirasi 50 Keluarga Kurang Mampu Nikmati Sambungan Listrik Gratis

50 Keluarga Kurang Mampu Nikmati Sambungan Listrik Gratis

0
- LISTRIK GRATIS- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga memberikan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu. FOTO : IST/ANING KARINDRA

SALATIGA – Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga memberikan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan penyambungan listrik gratis ini diberikan kepada 50 Kepala Keluarga yang tersebar di 4 kecamatan di wilayah Kota Salatiga.

“Program TJSL kali ini PLN memberikan bantuan berupa penyambungan baru listrik bagi Rumah Tangga Tidak Mampu yang masuk dalam DRKS,” ungkap Arif Rohmatin, Manager UP3 Salatiga, di sela-sela penyerahan bantuan di rumah salah satu warga penerima manfaat bantuan di Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Kamis (21/4/2022).

Arif menambahkan, bantuan ini merupakan komitmen perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab di sisi sosial kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dan belum berlistrik.

“Diharapkan melalui bantuan TJSL ini, PLN dapat memberikan terang di bulan Ramadhan sehingga para penerima manfaat bantuan ini dapat beribadah lebih khusyuk lagi,” ujar Arif.

Pada kesempatan ini turut hadir Walikota Salatiga, Yulianto. Ia menyambut baik kegiatan bantuan penyambungan listrik dari PLN ini.

“Saya mengapresiasi PLN atas bantuan penyambungan listrik gratis kepada 50 warga di kota Salatiga, semoga bisa bermanfaat untuk warga di bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Suliyem, salah satu penerima bantuan Listrik gratis mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah membantu penyambungan listrik gratis.

“Alhamdulillah rumah saya sudah terang, saya senang sekali karena selama ini saya menyalur listrik dari tetangga karena tidak mampu untuk membayar biaya pasang baru listrik ke PLN,” ungkap wanita yang genap berumur 80 ini.

Di kesempatan yang sama PLN juga memberikan bantuan paket sembako kepada para penerima manfaat bantuan penyambungan listrik gratis yang berasal dari Kelurahan Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga.(aln)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version