Home Elektronik Penjualan Perangkat Elektronik Melonjak Jelang Lebaran

Penjualan Perangkat Elektronik Melonjak Jelang Lebaran

0
- RAMAI- Gaji ke-13 atau THR telah meningkatkan daya beli masyarakat di Global Elektronik Semarang. FOTO : IST/ANING KARINDRA

SEMARANG – Ramadan dan Lebaran sering dipandang sementara kalangan sebagai kian konsumtif. Bahkan, gejala konsumerisme kian meningkat di kalangan kelas menengah (middle class) dan kelas atas (upper class). Gejala ini terlihat dengan peningkatan pembelian perangkat elektronik bermerek (branded) bahkan menjadi gaya hidup (lifestyle).

Ketua penyelenggara pameran perdagangan elektronik HomeTech 2022 (Home Technology) yang juga General Manager Superstore Global Elektronik Semarang, Harwiyono Sastra Atmadja mengemukakan, konsumsi memang meningkat sepanjang bulan suci Ramadan, biasanya sampai hari raya Lebaran, karena banyak keluarga, pejabat, dan pengusaha, atau tokoh masyarakat menyediakan takjil, makanan iftar, sahur untuk karib-kerabat, bahkan anak yatim piatu.

“Ramadan dan Lebaran jelas meningkatkan konsumsi. Salah satu indikator peningkatan itu nampak dari penjualan kategori audio video dan digital home applainces di 5 Outlet Global Elektronik, penjualan meningkat secara signifikan,” katanya.

Lebih lanjut, melonjaknya omzet penjualan tersebut, tentu tak lepas dari inovasi dan promosi yang digelar manajemen Global Elektronik yang saat ini sedang menggelar event Home Technology 2022, pameran tematik yang ke-58 kalinya, yang berlangsung sejak tanggal 6 sampai nanti 29 April, diikuti merek Samsung, Sharp, Panasonic, Electrolux, Beko, dan Artugo, didukung belanja secara angsuran dari 13 Perbankan dan 7 perusahaan Multifinance.

“Sedikitnya ada 9 pilihan digital home appliances terbaik bagi para perempuan masa kini, didukung spesifikasi dan fitur produk unggul nan canggih, membuat hidup lebih nyaman, diantaranya berbagai jenis dan ukuran lemari es, water dispenser, microwave, mesin cuci, dryer, AC, air purifier, air cooler, vacuum cleaner dan digital small appliances. Yuk Belanja! Tinggal klik : www.globalelektronik.com,” tukasnya.

Program Belanja Sumo Hoki Sharp Jepang berlangsung sampai 29 April 2022 mendatang. Dapatkan hadiah berupa 3 unit mobil Toyota Agya, 5 unit sepeda motor Honda Beat, 10 unit Notebook Dynabook, dan 15 unit Smartphone AQUOS Sense4 Plus. Untuk mendapatkannya Anda cukup bertransaksi di SHARP TOMODACHI STORE (STS) satu-satunya di kota Semarang sejak 2018, berlokasi di Global Elektronik Jalan Pandanaran 102 (Kawasan Simpang Lima) Semarang.

Disediakan Hadiah Lebaran 2022 berupa microwave Samsung, TV LED Sharp, rice cooker Electrolux, dishwasher Panasonic, water dispenser Artugo dan vacuum cleaner Beko. Juga sediakan hadiah langsung berupa payung cantik, t’shirt eksklusif, traveling bag, souvenir clutch dan mug cantik.(aln)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version