Home Bisnis Pertumbuhan Properti Dorong Lonjakan Pasar Cat

Pertumbuhan Properti Dorong Lonjakan Pasar Cat

0
- CABANG BARU- Mark Liew, selaku General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, bersama Juni Susanti, pemilik Toko Cat Djaja Agung, membuka cabang baru Toko Cat Djaja Agung di Semarang, belum lama ini. FOTO : DOK/ANING KARINDRA
SEMARANG- Pertumbuhan sektor industri properti di Indonesia, mendorong lonjakan kebutuhan cat. Tingginya permintaan cat inj membuat Nippon Paint terus berupaya menambah jaringan melalui toko-toko bahan bangunan yang menyediakan produknya secara lengkap.
”Kebutuhan akan produk cat terus meningkat seiring hadirnya perumahan baru, dan tumbuhnya properti lain seperti perhotelan, apartemen, dan lainnya,” kata Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, disela pembukaan cabang baru Toko Cat Djaja Agung, di Semarang, baru-baru ini
Dikatakan, memasuki penghujung semester I/2024, Nippon memperluas jaringan mitra toko di wilayah Semarang, dengan hadirnya Toko Cat Djaja Agung,. Toko ini sudah menjadi mitra bisnis Nippon Paint sejak tahun 1968.
“Toko ini dapat menampung sekitar 130 jenis produk dari Nippon Paint,” ujarnya.
Pemilik Toko Cat Djaja Agung, Juni Susanti menuturkan, khususnya di area Jawa Tengah ini, memang permintaan konsumen untuk cat Nippon Paint sangat tinggi. Permintaan produk cat dan pelapis di area Semarang yang tinggi ini dipengaruhi oleh maraknya proyek-proyek perumahan, apartemen, dan pusat perbelanjaan yang dikembangkan di wilayah Semarang dan sekitarnya.
Sementara, tak hanya memperkuat jaringan toko, Nippon Paint Indonesia juga senantiasa melakukan berbagai inovasi, baik itu dari segi produk maupun pelayanan. Dari segi produk yang terbaru, Nippon Paint telah merilis rangkaian produk Best-in-Class yang terdiri dari cat eksterior, interior, atap, lantai, hingga peralatan pengecatan yang terbaik di kelasnya.
“Kami hadirkan rangkaian Weatherbond Series untuk cat eksterior terbaik di kelas premium hingga ultra premium, lalu untuk cat interior premium yang terbaru kami hadirkan Flaw-less Easywash, dan sealer eksterior kelas premium terbaru, yaitu 8100 Weatherbond Sealer. Produk-produk Best-in-Class ini memberikan kualitas tanpa kompromi dengan keunggulan; daya tutup terbaik, warna paling cerah dan hidup, hasil akhir yang halus, serta minim cipratan,” imbuh Mark.
Terkait permintaan jenis cat yang paling tinggi untuk area Jawa Tengah, yaitu Elastex 3-IN-1, dengan keistimewaan 3 fungsi cat dalam 1 kemasan yaitu; Cat Anti-Bocor, Cat Dasar dan Cat Akhir “Di Jawa Tengah, produk Elastex 3-In-1 ini menjadi salah satu produk cat yang paling diminati, terbukti dalam 5 bulan pertama di tahun ini saja sudah terjual hampir 1 juta ton liter.
Nippon Paint juga telah menyediakan layanan bagi pemilik rumah yang masih terkendala memilih warna cat melalui layanan Colour Scheme Service, yaitu layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk.(aln)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version