Home Bisnis PLN Peduli, Bantu Air Bersih 4.694 Warga Patean Kendal

PLN Peduli, Bantu Air Bersih 4.694 Warga Patean Kendal

0
- BANTUAN AIR BERSIH- PLN UP2D Jateng dan DIY melalui Program PLN Peduli yang merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN UP2D Jateng dan DIY membantu pasokan air bersih bagi ribuan warga di wilayah Kabupaten Kendal. FOTO : DOK.HUMAS/ANING KARINDRA
SEMARANG- Fenomena El Nino yang berdampak kekeringan di sejumlah daerah mengetuk kepedulian dari PLN UP2D Jateng dan DIY. Melalui Program PLN Peduli sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN UP2D Jateng dan DIY, membantu pasokan air bersih bagi ribuan warga di wilayah Kabupaten Kendal.
Manager PLN UP2D Jateng dan DIY, Moh. Sadli mengatakan, di Kabupaten Kendal sedikitnya ada 4.694 warga atau 1.692 kepala keluarga yang terdampak kekeringan. Adapun bantuan air bersih dari PLN UP2D Jateng dan DIY difokuskan untuk warga di Kecamatan Patean.
“Kami mensuplai 148.000 Liter air bersih yang dibeli dari PDAM Tirto Panguripan Kendal,” katanya.
Dijelaskan, proses distribusi air bersih telah dikoordinasikan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal. BPBD menyalurkan bantuan air bersih dari PLN ke 4 Dusun di Desa Curugsewu, 4 Dusun di Desa Sidokumpul, dan 3 Dusun di Desa Sidodadi, di lingkungan Kecamatan Patean.
“Di desa Curugsewu kami dropping 11 tanki air bersih, di desa Sidokumpul 17 tanki air, dan di desa Sidodadi 9 tanki air bersih. Masing-masing tanki berisi 4.000 liter air,” jelasnya.
Salah satu warga Dusun Krandegan, Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kendal, Ratmi mengaku sangat senang atas bantuan air bersih dari PLN. Bantuan air bersih tersebut sangat membantu warga di untuk menjalankan aktjfitas sehari-hari di tengah kondisi sumur-sumur warga yang mengering.
“Terima kasih PLN, dengan bantuan air bersih ini kami jadi bisa masak dan mandi dengan mudah,” ujarnya.
Seperti diketahui, fenomena El Nino berpengaruh pada minimnya curah hujan di beberapa wilayah. Hal tersebut berdampak pada penurunan debit air permukaan, sehingga sumur-sumur masyarakat mengering dan mengganggu ketersediaan kebutuhan air bersih.(aln)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version