Telkomsel Gandeng Bank Mandiri

0
409

*Permudah Transaksi Non Tunai Penjual Pulsa

  KERJASAMA- Penandatanganan Nota Kesepahaman antara GM Sales Telkomsel Region Jateng and DIY, Djony Heru Suprijatno dengan Regional CEO Bank Mandiri Region VII / Jawa 2, Jacob J. Maitimu. FOTO : alin

SEMARANG– Guna mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia, Telkomsel kembali menjalin kerjasama dengan mitra perbankan dalam mewujudkan cashless society. Bekerjasama dengan Bank Mandiri, Telkomsel menghadirkan layanan transaksi non tunai untuk memudahkan transaksi antara Mitra Authorized Distributor (Mitra AD) Telkomsel dengan para reseller-nya.

Kerjasama dua korporasi ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara GM Sales Telkomsel Region Jateng and DIY, Djony Heru Suprijatno, dengan Regional CEO Bank Mandiri Region VII / Jawa 2, Jacob J. Maitimu.

“Kerjasama ini sebagai wujud dukungan Telkomsel untuk memudahkan transaksi non tunai, terutama untuk para reseller, termasuk pemilik outlet (penjual pulsa),” kata Djoni.

Ditambahkan, dengan memanfaatkan jaringan Telkomsel yang luas dan terbaik, layanan ini akan dapat dilakukan secara mudah oleh Bank Mandiri dan mitra AD kami. Saat ini, Telkomsel mempunyai 9 mitra AD dengan lebih 600 Canvasser, serta terdapat lebih dari 35.000 mitra outlet binaan Telkomsel se Jawa Tengah dan DIY.

“Dengan adanya kerjasama ini transaksi akan makin mudah, aman, cepat dan efisien,” imbuh Djony.

Jacob menuturkan, Bank Mandiri sudah menyiapkan produk khusus untuk mempermudah flow uang dan pulsa dalam industri telekomunikasi, yaitu Mandiri Supply Chain. Layanan ini dilengkapi dengan fasilitas Distributor Financing bagi Mitra AD Telkomsel dan Kredit Usaha Mikro (KUM) Transaksional bagi Reseller Telkomsel yang menjamin ketersediaan limit kredit untuk pembelian pulsa. 

“Kami juga menawarkan Reseller Telkomsel untuk menjadi Agen Laku Pandai Bank Mandiri sebagai tambahan bisnis bagi reseller,” jelasnya.

Bank Mandiri memberikan layanan Supply Chain Management (SCM) untuk mendukung operasional dari mitra AD Telkomsel. Tiap transaksi akan dilakukan tanpa penggunaan uang tunai.

“Hingga saat ini layanan Telkomsel sudah menjangkau lebih dari 70 persen mesin EDC (Electronic Data Capture) Bank Mandiri di seluruh Jateng dan DIY,” terangnya.

Dijelaskan, layanan ini akan memudahkan dalam memonitor keuangan, menunjang faktor keamanan, serta dapat menghindari fraud (kecurangan) yang terjadi di lapangan. Selain itu, Bank Mandiri sepakat memberikan bantuan lunak kepada outlet-outlet binaan Telkomsel yang potensial sesuai rekomendasi dari mitra AD Telkomsel.

Sementara itu, dalam kerjasama Business-to-Business “B2B” ini Telkomsel juga mendukung business process Bank Mandiri dengan berbagai layanan telekomunikasi dengan kualitas jaringan yang terbaik. Layanan My Group dan Program Poin Telkomsel diberikan kepada karyawan dan keluarga besar Bank Mandiri. Berbagai layanan produk perbankan akan diberikan Bank Mandiri secara khusus untuk Telkomsel di wilayah Jateng dan DIY.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here